Implementasi Pembinaan Al-Quran Dan Kitab Kuning Sebagai Standar Kelulusan Kelas 3 Banat Di Ma Matholi’ul Falah Kajen Margoyoso Pati

Aini, Silvia Nur (2022) Implementasi Pembinaan Al-Quran Dan Kitab Kuning Sebagai Standar Kelulusan Kelas 3 Banat Di Ma Matholi’ul Falah Kajen Margoyoso Pati. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932141418_prabab.pdf

Download (999kB)
[img] Text
932141418_bab1.pdf

Download (453kB)
[img] Text
932141418_bab2.pdf

Download (609kB)
[img] Text
932141418_bab3.pdf

Download (501kB)
[img] Text
932141418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
932141418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
932141418_bab6.pdf

Download (319kB)
[img] Text
932141418_daftarpustaka.pdf

Download (427kB)
[img] Text
932141418_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932141418_suratpernyataan.pdf

Download (282kB)

Abstract

SILVIA NUR AINI. 2022. Pengaruh Perfeksionisme terhadap Prokrastinasi Akademik dengan Kontrol Diri sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Peserta Didik Kelas VIII di MTsN 7 Kediri). Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Noer Hidayah, M.Si dan (2) Eka Sulityawati, M.Pd. Kata Kunci : Kontrol Diri, Perfeksionisme, Prokrastinasi Akademik Penundaan penyelesaian tugas yang dilakukan oleh peserta didik dengan alasan masih banyak waktu, dan takut pekerjaannya tidak maksimal mengakibatkan proses pembelajaran terhambat. Sikap peserta didik yang demikian disebut prokrastinasi akademik, maka dari itu, penelitian ini bertujuan menelaah lebih jauh mengenai perfeksionisme, kontrol diri, dan prokrastinasi akademik yang dialami peserta didik, dan adakah pengaruh perfeksionisme terhadap prokrastinasi akademik dengan kontrol diri sebagai varaiabel intervening pada peserta didik kelas VIII di MTsN 7 Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 121 peserta didik kelas VIII di MTsN 7 Kediri. Pengumpulan data menggunakan metode kuisioner untuk mengukur perfeksionisme, kontrol diri, dan prokrastinasi akademik. Hasil skor yang telah didapat di lapangan dianalisis menggunakan analisis jalur dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat perfeksionisme peserta didik kelas VIII di MTsN 7 Kediri dengan nilai rata 78,55 termasuk kategori tinggi. Sedangkan tingkat kontrol diri peserta didik kelas VIII dengan nilai rata 80,94 termasuk kategori tinggi. Kemudian tingkat prokrastinasi akademik peserta didik kelas VIII dengan nilai rata 62,02 termasuk kategori sedang. Sehingga dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh antara perfeksionisme terhadap prokrastinasi akademik yang diintervening oleh kontrol diri sebesar 69,2%. Dengan demikian maka H1 diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh perfeksionisme terhadap prokrastinasi akademik dengan kontrol diri sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling (Konseling Pendidikan)
17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
Depositing User: Silvia Nur Aini
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:19
Last Modified: 04 Aug 2022 04:19
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5411

Actions (login required)

View Item View Item