Khayatun, Khayatun (2022) Pengaruh Intensitas Menonton Video Islami Di Tik Tok Terhadap Perilaku Keagamaan Remaja Usia (12-17 Tahun) Di Dusun Sambikerep Desa Sambikerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932140818_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932140818_bab1.pdf Download (677kB) |
|
Text
932140818_bab2.pdf Download (547kB) |
|
Text
932140818_bab3.pdf Download (631kB) |
|
Text
932140818_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
|
Text
932140818_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (695kB) |
|
Text
932140818_bab6.pdf Download (345kB) |
|
Text
932140818_daftarpustaka.pdf Download (546kB) |
Abstract
Untuk mewujudkan fungsi dan tujuan pendidikan pada era globalisasi saat ini maka perlunya menggunakan media digital seperti media sosial. Media sosial adalah sarana untuk berkomunikasi dan saling berbagi menggunakan bantuan internet. Dalam praktik keseharian, layanan media sosial ini rutin di akses oleh jutaan masyarakat. Dan salah satu aplikasi media sosial yang saat ini sangat diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi adalah aplikasi Tik Tok. Berangkat dari hal tersebut peneliti menelaah lebih jauh tentang 1) Bagaimana intensitas remaja dalam menonton video Islami di Tik Tok, 2) Bagaimana perilaku keagamaan remaja, 3) Apakah ada pengaruh intensitas menonton video Islami di Tik Tok terhadap perilaku keagamaan, 4) Seberapa besar pengaruh intensitas menonton video Islami di Tik Tok terhadap perilaku keagamaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sampel 55 anak remaja usia 12-17 tahun, instrumen yang digunakan adalah observasi awal, angket dan dokumentasi. Dengan teknik analisis data uji normalitas, uji regresi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji F. Hasil yang didapat dari penelitian yaitu : 1) Intensitas menonton video Islami di Tik Tok remaja dalam kategori sedang. 2) Perilaku keagamaan remaja dalam kategori sedang. 3) Terdapat pengaruh antara intensitas menonton video Islami di Tik Tok terhadap perilaku keagamaan remaja, dilihat dari hasil analisis uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai t-hitung > t-tabel, yaitu 2,490 > 1,674, bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. 4) Besar pengaruh yang didapat dalam intensitas menonton video Islami di Tik Tok terhadap perilaku keagamaan dilihat dari uji koefisien determinasi, dimana nilai sebesar 0,105 (10,5%), menunjukkan bahwa besarnya kontribusi dari intensitas menonton video Islami di Tik Tok dan Perilaku Keagamaan sebesar 10,5%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Khayatun Khayatun |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 08:07 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 08:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5331 |
Actions (login required)
View Item |