Manajemen Peserta Didik Pada Program Double Track Di SMAN 1 Purwoasri

Lestari, Vivin Puji (2022) Manajemen Peserta Didik Pada Program Double Track Di SMAN 1 Purwoasri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932412618_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932412618_bab1.pdf

Download (246kB)
[img] Text
932412618_bab2.pdf

Download (212kB)
[img] Text
932412618_bab3.pdf

Download (367kB)
[img] Text
932412618_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
932412618_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text
932412618_bab6.pdf

Download (156kB)
[img] Text
932412618_daftarpustaka.pdf

Download (216kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh program unggulan yang ada di SMAN 1 Purwoasri. Program unggulan yang dimaksudkan yaitu program Double Track yang bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada peserta didik yang memproyeksikan dirinya untuk tidak melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Adapun tujuan penelitian ini untuk menganalisis: 1) perencanaan peserta didik pada program double track di SMAN 1 Purwoasri. 2) pengorganisasian peserta didik pada program double track di SMAN 1 Purwoasri. 3) pelaksanaan peserta didik pada program double track di SMAN 1 Purwoasri. 4) pengawasan peserta didik pada program double track di SMAN 1 Purwoasri. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen peserta didik pada program double track di SMAN 1 Purwoasri sudah terlaksana dengan baik. Hal ini dilihat dari indikator perencaan tim double track yang sesuai dengan fungsi manajemen meliputi : 1) perencanaan peserta didik dimulai dengan kegiatan identifikasi kegiatan ketrampilan yang sesuai, sosialisasi kegiatan keterampilan sebagai motivasi peserta didik, dan identifikasi perlengkapan penunjang yang meliputi tempat praktik dan peralatan pendukung lainnya. 2) pengorganisasian peserta didik yang ditekankan pada pembentukan tim double track dan desentralisasi tugas. 3) pelaksanaan peserta didik dilakukan dengan pemetaan peserta didik sampai kegiatan penyelenggaraan tiga keterampilan double track, serta pembinaan yang dilakukan dalam kurun waktu enam bulan. 4) pengawasan yang dilakukan dengan kegiatan evaluasi pelaksanaan program dan evaluasi tingkat pencapaian peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: VIvin Puji Lestari
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:14
Last Modified: 01 Aug 2022 02:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5226

Actions (login required)

View Item View Item