Niyah, Izuddi (2022) Analisis Implementasi Media Pembelajaran Online Berbasis Microsoft Sway Pada Pembelajaran PAI Di SMA Negeri 1 Mojo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932135818_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932135818_bab1.pdf Download (443kB) |
|
Text
932135818_bab2.pdf Download (639kB) |
|
Text
932135818_bab3.pdf Download (379kB) |
|
Text
932135818_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (871kB) |
|
Text
932135818_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text
932135818_bab6.pdf Download (202kB) |
|
Text
932135818_daftarpustaka.pdf Download (314kB) |
|
Text
932135818_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932135818_suratpernyataan.pdf Download (194kB) |
Abstract
Menghadapi masalah yang dirasakan siswa dalam pembelajaran online, guru harus mampu menciptakan suasana baru, salah satunya dengan menggunakan media pembelajaran yang menarik. Guru PAI SMA Negeri 1 Mojo menggunakan media pembelajaran berbasis Microsoft Sway. Microsoft Sway merupakan aplikasi terbaru dari Microsoft sebuah alat presentasi yang dapat menggabungkan teks, gambar, video yang berkaitan dengan materi. Ada tiga fokus penelitian dalam penelitian ini, yaitu 1) Apa tujuan penggunaan media pembelajaran online berbasis Microsoft Sway pada pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mojo? 2) Bagaimana implementasi media pembelajaran online berbasis Microsoft Sway pada pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mojo? 3) Apa kekuatan dan kelemahan dalam implementasi media pembelajaran online berbasis Microsoft Sway pada pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Mojo?.Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian menggunakan studi kasus di SMA Negeri 1 Mojo. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa 1) Tujuan penggunaan media pembelajaran online Microsoft Sway ialah untuk memudahkan guru PAI SMA Negeri 1 Mojo dalam menyampaikan materi di Microsoft Sway karena praktis yang dapat menampilkan teks, gambar, video; 2) Implementasi media pembelajaran berbasis Microsoft Sway pada pembelajaran PAI terbagi menjadi tiga tahap, tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap evaluasi; dan 3) Dalam menggunakan media Microsoft Sway terdapat kekuatan, mudah dan praktis dalam mengelolakan materi yang dibuat, fitur pendukungnya lebih banyak, media ini membuat siswa senang dan tertarik dalam pembelajarannya. Ada juga kelemahannya, membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mengedit, akun siswa belum terdaftar, koneksi sinyal buruk, kuota internet kurang memadai, terbatas waktu bagi siswa yang tinggal di Pondok Pesantren.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Sains, Teknologi dan Rekayasa) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Izuddi Niyah |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:29 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4991 |
Actions (login required)
View Item |