Septiawan, Muhammad Riza (2021) Pengaruh Persepsi Peserta Didik Tentang Kinerja Guru Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MI Miftahul Astar Bedug-Ngadiluwih-Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932136815_prabab.pdf Download (374kB) |
|
Text
932136815_bab1.pdf Download (177kB) |
|
Text
932136815_bab2.pdf Download (216kB) |
|
Text
932136815_bab3.pdf Download (323kB) |
|
Text
932136815_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
Text
932136815_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
932136815_bab6.pdf Download (86kB) |
|
Text
932136815_daftarpustaka.pdf Download (43kB) |
|
Text
932136815_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK MUHAMAD RIZA SEPTIAWAN, 2020. Pengaruh Persepsi Peserta Didik Tentang Kinerja Guru Terhadap Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Miftahul Astar Bedug-Ngadiluwih, Skripsi, Prodi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Dr. Iskandar Tsani, M.Ag. dan Pembimbing (2) Novi Rosita Rahmawati, M.Pd. Kata Kunci: Persepsi Peserta didik, Kinerja Guru, Minat Belajar Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui persepsi peserta didik tentang kinerja guru di MI Miftahul Astar Bedug Ngadiluwih, (2) untuk mengetahui minat belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Miftahul Astar Bedug Ngadiluwih, (3) untuk mengetahui adakah pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Miftahul Astar Bedug Ngadiluwih. (4) untuk mengetahui besar pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru terhadap minat belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak di MI Miftahul Astar Bedug Ngadiluwih. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di MI Miftahul Astar BedugNgadiluwih yang mengambil 63 peserta didik sebagai sampel dari 168. Penelitian ini menggunakan teknik regresi sederhana dalam menganalisis data. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) persepsi peserta didik tentang kinerja guru menunjukkan rata-rata yang tergolong tinggi yakni 76,984. (2) minat belajar peserta didik pada mata pelajaran akidah akhlak menujukkan rata-rata yang tergolong tinggi yakni 72,921. (3) terdapat pengaruh antara persepsi peserta didik tentang kinerja guru terhadap minat belajar pada mata pelajaran Akidah Akhlak berdasarkan hasil uji korelasi sebesar 0,362. (4) besar pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru terhadap minat belajar Akidah Akhlak adalah 13,1%. hal tersebut menunjukkan bahwa semakin baik/tinggi persepsi peserta didik tentang kinerja guru maka semakin baik/tinggi pula minat belajar mereka pada mata pelajaran Akidah Akhlak.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 02:37 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 02:37 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4980 |
Actions (login required)
View Item |