Sholihatin, Siti (2021) Evaluasi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VII A MTs Negeri 10 Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932136717_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932136717_bab1.pdf Download (163kB) |
|
Text
932136717_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932136717_bab3.pdf Download (188kB) |
|
Text
932136717_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (426kB) |
|
Text
932136717_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932136717_bab6.pdf Download (155kB) |
|
Text
932136717_daftarpustaka.pdf Download (993kB) |
|
Text
932136717_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK SITI SHOLIHATIN, Dosen Pembimbing Dr. Iskandar Tsani. M.Ag dan Sufirmansyah M. Pd.I : Evaluasi Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VII A MTs Negeri 10 Nganjuk Tahun Ajaran 2020/2021. Kata Kunci: Evaluasi, Pembelajaran Daring. Keberhasilan Pendidikan Agama Islam di sekolah atau Madrasah dapat dilihat dari hasil belajar yang di capai. Berdasarkan hasil belajar yang di capai oleh Lembaga Madarasah tentu mengalami perubahan setiap tahunnya. Tujuan di adakan penelitian ini yaitu untuk mengevaluasi sebagai bentuk meningkatkan dan memperbaiki program Pembelajaran Daring. Evaluasi akan memberikan informasi bagi kelas dan pendidik untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Mengetahui keberhasilan program pengajaran dan merupakan proses penilaian yang bertujuan untuk mengetahui kesukaran-kesukaran yang melekat pada proses belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif metode atau jenis penelitian yang digunakan yaitu Evaluasi Program CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Setelah di lakukan penelitian dan analisis secara mendalam hasil penelitian evaluasi dari komponen Context, Input, dan Product dalam Pembelajaran Daring pada Mapel Akidah Akhlak kelas VII A termasuk dalam kategori baik. Hanya perlu adanya perbaikan dan peningkatan di beberapa aspek yang terdapat kelemahan. Sedangkan pada evaluasi Process termasuk dalam kategori cukup baik. Terdapat kesukaran atau kelemahan pada evaluasi Process yaitu mengenai proses pelaksanaan pembelajaran daring yang kurang maksimal sehingga perlu adanya perbaikan dan peningkatan secara lebih mendalam dan intens.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 02:24 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 02:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4979 |
Actions (login required)
View Item |