Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Menjadi Donatur Yatim Mandiri (Studi Kasus pada Yatim Mandiri Cabang Kediri)

Rozi, M. Fahru (2017) Pengaruh Personal Selling Terhadap Keputusan Menjadi Donatur Yatim Mandiri (Studi Kasus pada Yatim Mandiri Cabang Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
cover_pra bab.pdf

Download (577kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (652kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (445kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (416kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP_Tabel r & t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)

Abstract

Personal selling merupakan komunikasi langsung (tatap muka) antara penjual dan calon pelanggan untuk memperkenalkan suatu produk kepada calon pelanggan dan membentuk pemahaman pelanggan terhadap suatu produk sehingga mereka kemudian akan mencoba membelinya. Sedangkan keputusan pembelian adalah proses pengintegrasian yang mengombinasikan pengetahuan untuk mengevaluasi dua perilaku alternatif atau lebih, dan memilih salah satu di antaranya. Dengan personal selling, terdapat pengaruh secara langsung yang timbul dalam pertemuan tatap muka antara penjual dan pembeli, dimana terdapat pengkomunikasian fakta yang diperlukan untuk mempengaruhi keputusan pembelian atau menggunakan faktor psikologis dalam rangka membujuk dan memberikan keberanian pada waktu pembuatan keputusan pembelian dengan tujuan agar terjadi transaksi penjualan. Oleh karena itu, alasan memilih judul ini karena personal selling dinilai lebih efektif dibandingkan alat promosi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui personal selling, keputusan masyarakat menjadi donatur, dan pengaruh personal selling terhadap keputusan menjadi donatur di Yatim Mandiri Cabang Kediri. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, sedangkan jenis penelitiannya adalah field research. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak sederhana. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode angket, wawancara dan dokumentasi. Pengujian instrumen menggunakan uji normalitas dan uji t. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis korelasi produk moment dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling yang diterapkan di Yatim Mandiri Cabang Kediri mendapat respon atau tanggapan yang masuk dalam kategori cukup. Hal ini berdasarkan hasil hitungan rata-rata (mean) dari skor personal selling (variabel x) sebesar 40,90 berada diantara skor 41,9515 dan 39,8485. Keputusan menjadi donatur di Yatim Mandiri cabang Kediri masuk dalam kategori cukup. Hasil ini berdasarkan nilai mean sebesar 39,714 berada diantara skor 40,741 dan 38,688 dan ada pengaruh yang positif antara variabel x dan variabel y. Hal ini berdasarkan nilai korelasi sebesar 0,675 berada diantara skor 0,600 dan 0,799. Menurut tabel model summary, nilai koefisien korelasi yang menunjukkan tingkat hubungan antar variabel sebesar 0,675. R square atau koefisien determinasi sebesar 0,456. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas (personal selling) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian) adalah sebesar 45,6% sedangkan sisanya sebesar 54,4% dipengaruhi oleh variabel lain seperti advertising, sales promotion dan publicity.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhamad Hamim
Date Deposited: 17 Dec 2018 07:22
Last Modified: 17 Dec 2018 07:22
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item View Item