Ulya, Aini Himmatul (2016) Pengaruh Iklan Wardah Di Televisi Terhadap Keputusan Mahasiswi Ekonomi Syari’ah STAIN KEDIRI Untuk Membeli. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
sampul_DAFTAR TABEL.pdf Download (610kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (531kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (499kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (567kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (187kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup_iiklan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan periklanan dapat digolongkan menurut sasarannya, yang pertama sasaran untuk menginformasikan yakni Iklan informative dimaksudkan untuk menciptakan kesadaran dan pengetahuan tentang produk baru atau cirri baru produk yang sudah ada, yang kedua membujuk dan yang ketiga mengingatkan atau memperkuat yakni iklan dimaksudkan untuk merangsang pembelian produk dan jasa kembali. Informasi yang paling efektif berasal dari sumber pribadiatausumberpublik yang merupakan wewenang independen. Iklan dalam hal ini merupakan saran pencarian informasi yang paling dekat dengan konsumen dalam membeli produk kosmetik salah satunya kosmetik Wardah. Iklan juga bias menjadi motivasi bagi konsumen untuk melakukan pembelian ketika menariknya iklan televisi yang ditanyangkan maka akan mempengaruhi konsumen untuk membeli kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan wardah di televisi terhadap keputusan mahasiswi untuk membeli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data dalam penelitian ini dibagi menjadi dua yaitu primer dan sekunder diperoleh dari dokumentasi yang telah ada. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi STAIN Kediri Prodi Ekonomi Syari’ah Angkatan 2014-2012 yang memakai produk kosmetik wardah sebanyak 180 mahasiswi. Sampel ditentukan berdasarkan metode Random sampling yaitu sampel yang diambil sesuai dengan karakteristik yang diinginkan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu meliputi: uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi sederhana, pengujian hipotesis melalui analisis korelasi, serta analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan nilai korelasi antara iklan televisi dengan keputusan pembelian kosmetik wardah oleh mahasiswi STAIN Kediri Prodi EkonomiSyari’ah angkatan 2014-2012 sebesar 0,615 mempunyai makna hubungan antara iklan televisi terhadap keputusan pembelian termasuk dalam kriteria kuat, signifikan, dan searah. Analisis regresi menunjukkan hasil Y =10,287+0,747X, yang berarti jika variabel iklan televisi naik satu satuan maka tingkat keputusan pembelian akan naik sebesar 0,615. Nilai R Square adalah 0,378, R Square dapat disebut koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 37,8 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh iklan televisi dan 62,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini, diantaranya: Faktor Kepribadian dan Faktor Gaya Hidup.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 07:09 |
Last Modified: | 09 Jul 2019 07:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/487 |
Actions (login required)
View Item |