Pebriyanti, Rani (2021) Pengaruh Persepsi Siswa Pada Kompetensi Profesionalisme Guru Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 1 Grogol Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932130817_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932130817_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932130817_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932130817_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932130817_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932130817_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (998kB) |
|
Text
932130817_bab6.pdf Download (846kB) |
|
Text
932130817_daftarpustaka.pdf Download (730kB) |
|
Text
932130817_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK RANI PEBRIYANTI, Dosen Pembimbing Dr. Noer Hidayah M.Si, Dan Siska Yulia Weny, M.Ak : Pengaruh Persepsi Siswa Pada Kompetensi Profesionalisme Guru Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa Di SMAN 1 Grogol, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci : Kompetensi profesionalisme guru, pola asuh orang tua dan hasil belajar. Kompetensi profesionalisme guru dan pola asuh orang tua menjadi dua hal yang berpengaruh dalam kegiatan pembelajaran. Guru mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan dan bertanggungjawab dalam proses pembelajaran. Siswa dapat dikatakan berhasil dalam belajar apabila kemampuan yang dicapai dalam kegiatan belajar disekolah sesuai dengan kemampuan masing-masing dalam waktu tertentu yang ditunjukan dalam suatu nilai atau angka. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Grogol, (2) mengetahui pengaruh pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Grogol, (3) mengetahui pengaruh persepsi siswa pada kompetensi profesionalisme guru dan pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 1 Grogol. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kuantitatif adapun lokasi penelitiannya di SMAN 1 Grogol. Populasi dalam penelitian ini adalah 369. Dan sampel 200 siswa. variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah persepsi siswa pada kompetensi profesionalsime guru, pola asuh orang tua dan hasil belajar. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan rumus statistik regresi berganda. Berdasarkan temuan penelitian ini adalah sebagai berikut: pertama ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi profesionalisme guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu 6%, kedua ada pengaruh signifikan antara pola asuh orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu 13,7%, ketiga ada pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa pada kompetensi profesionalisme guru dan pola asuh orang tua secara bersamasama terhadap hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 1 Grogol dengan persentase rendah yaitu 15,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:22 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 02:22 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4857 |
Actions (login required)
View Item |