Ulum, Mohammad Fahmil (2021) Pengaruh Partisipasi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII-E Di MTsN 4 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932118317_prabab.pdf Download (563kB) |
|
Text
932118317_bab1.pdf Download (226kB) |
|
Text
932118317_bab2.pdf Download (463kB) |
|
Text
932118317_bab3.pdf Download (285kB) |
|
Text
932118317_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (362kB) |
|
Text
932118317_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
|
Text
932118317_bab6.pdf Download (105kB) |
|
Text
932118317_daftarpustaka.pdf Download (176kB) |
|
Text
932118317_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Mohammad Fahmil Ulum, Dosen Pembimbing Bapak Dr. H Ali Anwar M. Ag. dan Bapak Mochammad Desta Pradana M.Pd. Pengaruh Partisipasi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII-E Di MTsN 4 Kediri 2021. Kata Kunci : Partisipasi, Orang Tua, Motivasi belajar, dan Hasil Belajar Selama ini orang tua memberikan tanggung jawab pendidikan anaknya kepada guru sekolah. Dikarenakan melihat kondisi sekarang orang tua memiliki peran ganda dalam proses pembelajaran daring di rumah. Selain tanggung jawab mendidik anak, orang tua dituntut mendampingi anak belajar daring di rumah sebagai ganti pembelajaran tatap muka. Disadari atau tidak, para orang tua menjalankan peran ganda pendidikan. Pertama, peran utama orang tua. Secara universal, para orang tua dituntut memikirkan dan merealisasikan pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka. Kewajiban ini melekat pada setiap individu orang tua.tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu Untuk mengetahui adakah pengaruh Partisipasi Orang Tua Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Selama Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam kelas VII di MTsN 4 Kediri.Penelitian yang dilakukan ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa perolehan nilai F Hitung 17.357 dan nilai signifikansi atau Sig.(2- tailed) sebesar 0,000, Jadi nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05 yakni nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh partisipasi orang tua(X1) dengan hasil belajar siswa(Y). Dan diketahui bahwa perolehan nilai F Hitung 13.313 dan nilai signifikansi atau Sig.(2- tailed) sebesar 0,001, Jadi nilai Sig.(2-tailed) 0,001 < 0,05 yakni nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Motivasi Belajar(X2) dengan Hasil belajar siswa(Y). Kemudian diketahui bahwa perolehan nilai F Hitung 15.091 dan nilai signifikansi atau Sig.(2- tailed) sebesar 0,000, Jadi nilai Sig.(2-tailed) 0,000 < 0,05 yakni nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Partisipasi Orangtua(X1) dan Motivasi Belajar(X2) terhadap Hasil belajar siswa(Y). Maka hal tersebut berarti bahwa antara variabel Partisipasi Orangtua (X1) dan variabel Motivasi Orangtua (X2) secara simultan terdapat Pengaruh dengan hasil belajar(Y). Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Partisipasi Orangtua dan Motivasi Belajar dengan Hasil belajar siswa kelas VII-E pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam MTsN 4 Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:24 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 03:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4784 |
Actions (login required)
View Item |