Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi Di Mi Miftahul Huda Silir Wates Kediri Tahun Ajaran 2020/2021

Hidayatullah, Mohamad Syarif (2021) Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi Di Mi Miftahul Huda Silir Wates Kediri Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932129617_pra bab.pdf

Download (807kB)
[img] Text
932129617_bab 1.pdf

Download (338kB)
[img] Text
932129617_bab 2.pdf

Download (585kB)
[img] Text
932129617_bab 3.pdf

Download (358kB)
[img] Text
932129617_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[img] Text
932129617_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
932129617_bab 6.pdf

Download (205kB)
[img] Text
932129617_daftar pustaka.pdf

Download (422kB)
[img] Text
932129617_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
932129617_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf

Download (122kB)

Abstract

Mohamad Syarif Hidayatullah, Dosen Pembimbing Muhammad Yasin, M.Pd dan Nabil Khasbullah,M.Pd.I. Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi di MI Miftahul Huda Silir Tahun Ajaran 2020/2021, Skripsi, Program Srudi Pendidikan Agama Islam , Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Problematika Pembelajaran, Daring, Metode Ummi Pembelajaran daring merupakan respon terhadap pandemi covid 19. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan salah satunya adalah menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Dalam dunia pendidikan pembelajaran daring adalah upaya pendekatan yang dapat diterapkan untuk mencegah penularan virus covid 19. Dalam pelaksanaanya problematika muncul pada metode ummi. Adapun fokus penelitian yang dibahas dalam penelitian ini: (1) Bagaimana Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi di MI Miftahul Huda Tahun Ajaran 2020/2021. (2) Bagaimana upaya mengatasi Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi di MI Miftahul Huda Tahun Ajaran 2020/2021. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan problematika pembelajaran daring metode ummi di MI Miftahul Huda Tahun Ajaran 2020/2021. (2) Untuk mendeskripsikan upaya mengatasi Problematika Pembelajaran Daring Metode Ummi di MI Miftahul Huda Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi,untuk analisis data menggunakan 3 cara yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan keikutsertaan, ketelitian pengamatan dan triangulasi data, Hasil penelitian menjelaskan bahwa: (1) Problematika pembelajaran daring meliputi keaktifan siswa yang rendah, kurangnya pemahaman siswa, pendampingan orang tua yang rendah, kendala teknis meliputi kurangya ketersediaan perangkat pembelajaran seperti smartphone dan kuota. (2) Upaya dalam mengatasi problematika pembelajaran daring metode ummi meliputi, memberikan materi tidak terlalu banyak, memberikan kelonggaran waktu dalam pengumpulan tugas, memberikan koreksi dan evaluasi dan menghubungi siswa yang mengalami kendala.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education (Pendidikan dasar)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mohamad Syarif Hidayatullah
Date Deposited: 10 Jun 2022 07:27
Last Modified: 10 Jun 2022 07:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item