Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Bey Kota Kediri

Damayanti, Erviani (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko Bey Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931346215_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931346215_bab1.pdf

Download (220kB)
[img] Text
931346215_bab2.pdf

Download (389kB)
[img] Text
931346215_bab3.pdf

Download (396kB)
[img] Text
931346215_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
931346215_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
931346215_bab6.pdf

Download (96kB)
[img] Text
931346215_daftarpustaka.pdf

Download (178kB)
[img] Text
931346215_suratpernyataan.pdf

Download (555kB)

Abstract

Sektor kegiatan pasar, toko yang mampu bersaing dan bertahan adalah mereka yang mampu menjaga kepercayaan bahkan meningkatkan loyalitas pelanggan. Beberapa strategi guna menarik pelanggan baru dan menciptakan persepsi positif dimata konsumen salah satunya adalah memberi kualitas pelayanan yang terbaik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan pada toko Bey Kota Kediri, loyalitas pelanggan pada toko Bey Kota Kediri, dan Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Bey Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 552 pelanggan tetap di Toko Bey bulan Januari sampai Mei 2021. Sampel di ambil sebanyak 100 responden menggunakan rumus Slovin dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi product moment dan Analisis Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan terdapat sebanyak 79 responden mayoritas berada pada kategori sedang dan loyalitas pelanggan terdapat sebanyak 51 responden mayoritas berada pada kategori sedang. Selanjutnya ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Bey. Hasil uji T diperoleh bahwa nilai thitung = 5,040 > ttabel = 1,984 (taraf signifikan 5%), artinya H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan, sedangkan sumbangan nilai koefisien determinasi (adjusted R2) yang diperoleh sebesar 206. Hal ini berarti 20,6% dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan sedangkan sisanya yaitu 79,4% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu kepuasan, kepercayaan, ikatan emosi, pengalaman dengan perusahaan, nilai (harga dan kualitas), citra toko, kenyamanan dan kemudahan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Erviani Damayanti
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:12
Last Modified: 09 Jun 2022 06:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4627

Actions (login required)

View Item View Item