Ulum, Viky Asroful (2017) خصلئص تعليم اللغة العربية في الادرسة الثلنوية الأنوار تلبع "للاعهد أنوار الحرمين دورينلن ترنجليك. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
1. COVER BOSS.pdf Download (875kB) |
|
Text
2. الباب الأول.pdf Download (434kB) |
|
Text
3. الباب الثاني.pdf Download (463kB) |
|
Text
4. الباب الثالث.pdf Download (585kB) |
|
Text
5. الباب الرابع.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text
6. الباب الخامس.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
|
Text
7. الباب السادس.pdf Download (604kB) |
|
Text
8. ترجمة الباحث.pdf Download (133kB) |
|
Text
9. PEDOMAN OBSERVASI.pdf Download (11kB) |
Abstract
Kekhasan Pembelajaran Bahasa Arab Di madrasah Aliyah Al- Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek -- Pembelajaran bahasa arab adalah salah satu kunci mempelajari ilmu agama. Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek itu adalah madrasah yang sangat mengutamakan pemahaman agama melalui kitab- kitab kuning dan kitab- kitab modern dengan menggunakan kemampuan berbahasa arab murid. Selain itu di madrasah aliyah ini diwajibkan bagi seluruh santri untuk berkomunikasi dengan bahasa Arab setiap hari, sistem manajemen dan pengajaran yang baik sehingga madrasah mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dari segi murid- muridnya, sarana- prasarana, dan tenaga pengajarnya. Rumusan masalah ini adalah sebagai berikut : bagaimana pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek?, apa saja keistimewaan/ karakteristik pembelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek?. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dekriptif. Sumber data penelitian ini adalah ustadz dan sebagian murid serta dokumentasi data lapangan, peneliti memilih Madrasah Aliyah Al Anwar Baruharjo, Durenan, Trenggalek sebagai objek penelitian. Adapun metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Kemudian peneliti merinci dan menjelaskan bahwa: 1). Tujuan pembelajaran bahasa Arab disini adalah agar siswa mampu membaca tulisan arab dengan benar, siswa mampu memahami makna teks Arab dengan benar beserta memahami qowa’id yang ada pada teks yang dibaca, siswa mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dengan baik dan benar dengan teman dan para guru di lingkungan madrasah. Metode yang digunakan adalah metode ekletik (campur). 2). Keistimewaan yang ada di madrasah Aliyah Al- Anwar ini dalam pembelajaran Bahasa Arab terdapat didalam pembelajaran mufrodatnya, pembelajaran kitab klasik yang dimasukan dalam materi sekolah formal, satu- satunya Madrasah Aliyah yang menggunakan bahasa Arab dalam berkomunikasi, Para alumninya yang sampai ke taraf internasional dengan bahasa Arabnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040909 'Ilmu al-Lughah al-Ijtima'iy (Arabic Sociolinguistics) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 02:11 |
Last Modified: | 25 Jun 2019 02:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/454 |
Actions (login required)
View Item |