Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Basket Nike (Studi Kasus pada Anggota Klub Kelud Motor Wates Basketball)

Pratiwi, Ardiyan (2021) Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Basket Nike (Studi Kasus pada Anggota Klub Kelud Motor Wates Basketball). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931324916_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931324916_bab1.pdf

Download (182kB)
[img] Text
931324916_bab2.pdf

Download (215kB)
[img] Text
931324916_bab3.pdf

Download (226kB)
[img] Text
931324916_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
931324916_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
931324916_bab6.pdf

Download (6kB)
[img] Text
931324916_daftarpustaka.pdf

Download (130kB)
[img] Text
931324916_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ARDIYAN PRATIWI, Dosen Pembimbing Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Ririn Tri Puspita Ningrum, M.SI : Pengaruh Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Penbelian Sepatu Basket Nike (Studi Kasus pada Anggota Klub Kelud Motor Wates Basketball). Jurusan Ekonomi Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. 2021. Kata Kunci: Pengetahuan Konsumen, Keputusan Pembelian. Kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga semakin mengalami peningkatan. Hal ini ditandai dengan semakin banyak bermunculan pusat kebugaran jasmani maupun klub-klub olahraga. Meningkatnya kesadaran masyarakat memicu industri olahraga untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan konsumen, salah satunya sepatu olahraga. Keputusan pembelian merupakan pengitegrasian dari sikap dan pengetahuan kemudian mengevaluasinya dan memilih satu diantara beberapa pilihan. Faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian antara lain faktor internal, faktor eksternal dan faktor situasional. Pengetahuan konsumen merupakan sejumlah informasi mengenai produk maupun jasa yang dimiliki oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana variabel pengetahuan konsumen (X) berkontribusi terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sepatu basket Nike pada anggota klub Kelud Motor Wates Basketball. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 108 responden dan menggunakan teknik sampling jenuh, sehingga sampel penelitian merupakan keseluruhan dari populasi. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji korelasi, analisis regresi linier sederhana, uji Tdan uji koefisien determinasi. Data yang digunakan data kuantitatif dengan data primer berasal dari hasil kuesioner. Jenis penelitian ini ialah penelitian kausalitas yaitu mencari hubungan sebab akibat antara variabel pengetahuan konsumen dengan variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengetahuan konsumen termasuk dalam kategori cukup dan keputusan pembelian menunjukkan kategori cukup. Dari hasil perhitungan diketahui bahwa pengetahuan konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu basket Nike. Hal ini diketahui nilai thitung sebesar 6,584 sedangkan ttabel sebesar 1,99167 dan signifikansi 0,000, sehingga thitung>ttabel dan signifikansi

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 31 May 2022 04:04
Last Modified: 31 May 2022 04:04
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4538

Actions (login required)

View Item View Item