Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Pasta Gigi Pepsodent : Studi Pada Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk

Rametha, ST Wulan (2021) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Pasta Gigi Pepsodent : Studi Pada Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931339115_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931339115_bab1.pdf

Download (354kB)
[img] Text
931339115_bab2.pdf

Download (497kB)
[img] Text
931339115_bab3.pdf

Download (233kB)
[img] Text
931339115_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
931339115_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
931339115_bab6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
931339115_daftarpustaka.pdf

Download (213kB)

Abstract

kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dibandingkan dengan harapan. Kepuasan merupakan salah satu factor yangvmempengaruhi loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan yang pertama, Untuk mengetahui kepuasan yang didapatkan dari produk pasta gigi Pepsodent di Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Kedua, Untuk mengetahui loyalitas pelanggan terhadap produk pasta gigi Pepsodent di Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Ketiga, Untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan produk pasta gigi Pepsodent di Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 45 responden pada pelanggan Maya Swalayan Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk yang telah melakukan pembelian terhadap produk pasta gigi pepsodent. Data yang digunakan didapat dari kuesioner dan data sekunder didapat dari buku, artikel, jurnal, website, dan skripsi maupun tesis penelitian sebelumnya. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan (X) dan loyalitas pelanggan (Y) masing – masing termasuk dalam kategori cukup dan memiliki hubungan yang kuat, dengan pearson correlation sebesar 0,816. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kepuasan (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y), sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,666 yang berarti sebesar 6,66% variabel loyalitas pelanggan di Maya Swalayan di pengaruhi oleh kepuasan, sedangkan sisanya sejumlah 33,4% dipengaruhi oleh factor lain yaitu kemudahan, kepercayaan, emosional, dan pengalaman.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: ST. Wulan Rametha
Date Deposited: 18 Apr 2022 05:23
Last Modified: 18 Apr 2022 05:23
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4212

Actions (login required)

View Item View Item