Rosyadi, Moh Imron (2021) Pengelolaan Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19 Di SMAN 7 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932404017_prabab.pdf Download (979kB) |
|
Text
932404017_bab1.pdf Download (198kB) |
|
Text
932404017_bab2.pdf Download (233kB) |
|
Text
932404017_bab3.pdf Download (564kB) |
|
Text
932404017_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
Text
932404017_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text
932404017_bab6.pdf Download (149kB) |
|
Text
932404017_daftarpustaka.pdf Download (569kB) |
|
Text
932404017_suatpernyataan.pdf Download (199kB) |
Abstract
Berbagai upaya sudah dilakukan oleh kepala sekolah dan para guru, agar semua kegiatan yang berkaitan dengan dengan proses pembelajaran di SMA Negri 7 Kota Kediri berjalan dengan tujuan yang diinginkan. Dengan berbagai hambatan yang ada, studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan yang ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan dua metode yaitu metode observasi partisipan, wawancara terstruktur dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus adalah analisis terhadap orang, kelompok, peristiwa, keputusan, periode, kebijakan, lembaga, atau sistem lain yang dipelajari secara holistik dengan satu atau lebih metode. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan memuat gambaran yang sistematis dan faktual serta analisisnya dilakukan melalui dua jalur yaitu : penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang dilakukan oleh SMAN 7 Kota Kediri dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Pengelolaannya sudah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia. Didalam perencanaan semua yang dipersiapkan dalam pembelajaran daring harus dilakukan dengan tepat dan sistematis dengan menentukan mulai dari peralatan, sumber daya manusia, dan sistem yang akan digunakan dalam sistem pembeljaran yang baru. Semua harus dibutuhkan dalam persiapan pembelajaran daring. Pengorganisasian harus dioptimalkan dengan sumber daya manusia yang dipunyai. Agar rencana yang dituju dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Pelaksanaan pembelajaran harus dilakukan dengan apa yang sudah tercantum dalam RPP yang sudah disetujui bersama sebelumnya. Pelaksanaan harus sesuai dengan RPP agar apa yang menjadi tujuan dari pembelajaran bisa tercapai. Didalam 6 bulan sekali atau satu semester evaluasi harus dilakukan. Didalam satu tersebut akan diadakan rapat dan akan dilakukan evaluasi apa apa saja yang harus dibenahi atau lebih ditingkatkan lagi. Dalam hasil penelitian menunjukkan bahwa proses mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan sudah dilaksanakan. Dan proses pembelajaran tercapainya tujuan yang diinginkan dan sistem berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan meskipun ada pembenahan sedikit dari beberapa proses diatas.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Moh Imron Rosyadi |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 04:05 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 04:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4167 |
Actions (login required)
View Item |