Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 dan 2017)

Nuraini, Novikasari Putri (2021) Pengaruh Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 dan 2017). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931405916_prabab.pdf

Download (400kB)
[img] Text
931405916_bab2.pdf

Download (304kB)
[img] Text
931405916_bab3.pdf

Download (329kB)
[img] Text
931405916_bab1.pdf

Download (340kB)
[img] Text
931405916_bab4.pdf

Download (422kB)
[img] Text
931405916_bab5.pdf

Download (424kB)
[img] Text
931405916_daftarpustaka.pdf

Download (195kB)
[img] Text
931405916_bab6.pdf

Download (306kB)
[img] Text
931405916_bab6.pdf

Download (306kB)
[img] Text
931405916_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Pengetahuan konsumen dapat mempengaruhi seseorang dalam meningkatkan kepercayaan terhadap suatu produk atau jasa. Hal inilah yang akan membuat konsumen mempunyai keinginan yang tinggi untuk membeli suatu produk atau jasa. Pengetahuan juga dapat dijadikan bahan pertimbangan sesorang dalam menentukan pilihan produk atau jasa yang akan dibeli atau digunakan. Semakin tinggi pengetahuan terhadap suatu produk, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian. Berkaitan dengan hal ini, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa, keputusan menjadi nasabah bank syaraiah serta pengaruh pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dan populasi yang dipilih yakni seluruh Mahasiswa aktif Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2016 dan Angkatan 2017 FEBI IAIN Kediri yang sudah melakukan keputusan menjadi nasabah Bank Syariah kurang dari sama dengan 3 tahun. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan penelitian populasi. Sehingga, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 68 responden. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pengetahuan (x) dan variabel keputusan menjadi nasabah (y) masuk dalam kategori cukup serta pengaruh variabel pengetahuan (x) terhadap variabel keputusan menjadi nasabah (y) pada Mahasiswa aktif Prodi Perbankan Syariah Angkatan 2016 dan Angkatan 2017 FEBI IAIN Kediri sebesar 51,7%, sedangkan sisanya 48,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 28 Mar 2022 02:49
Last Modified: 28 Mar 2022 02:49
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3989

Actions (login required)

View Item View Item