Peran Kepala Madrasah Dalam Manajemen Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Kediri

Laksono, Teguh Probo (2021) Peran Kepala Madrasah Dalam Manajemen Peserta Didik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932403917_prabab.pdf

Download (431kB)
[img] Text
932403917_bab1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
932403917_bab2.pdf

Download (248kB)
[img] Text
932403917_bab3.pdf

Download (186kB)
[img] Text
932403917_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
932403917_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
932403917_bab6.pdf

Download (103kB)
[img] Text
932403917_daftarpustaka.pdf

Download (224kB)
[img] Text
932403917_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)

Abstract

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh kepala sekolah dalam manajemen peserta didik, agar semua kegiatan yang berkaitan peserta didik di MTsN 2 Kota Kediri dapat terlaksana sesuai tujuan dan melalui segala hambatan yang ada. Pada fokus penelitian ini diharapkan dapat mengetahui : 1). Perencanaan, 2). Pengorganisasian, 3). Pembinaan, 4). Evaluasi Manajemen Peserta Didik di MTsN 2 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tiga metode pengumpulan data, yaitu metode observasi partisipan, wawancara terstruktur dan dokumentasi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Studi kasus adalah analisis terhadap orang, kelompok, peristiwa, keputusan, periode, kebijakan, lembaga, atau sistem lain yang dipelajari secara holistik dengan satu atau lebih metode. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif dengan memuat gambaran yang sistematis dan faktual serta analisisnya dilakukan melalui tiga jalur yaitu : reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Perencanaan manajemen peserta didik terdiri atas proses rekrutmen, seleksi, dan orientasi, 2). Pengorganisasian manajemen peserta didik terdiri atas pengelompokkan kelas peserta didik sesuai jenis kelamin atau akselerasi, 3). Pembinaan manajemen peserta didik berkaitan dengan bimbingan akademik, bina prestasi, bina OSN, 4). Evaluasi manajemen berkaitan dengan proses evaluasi ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester, dan ujian madrasah.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 24 Mar 2022 03:02
Last Modified: 24 Mar 2022 03:02
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3952

Actions (login required)

View Item View Item