Zahra, Fatimatuz (2020) Persepsi Masyarakat Terhadap Media Sosial Instagram Pemerintah Kabupaten Nganjuk Pada Akun @Masnovibupati. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933510816_prabab.pdf Download (645kB) |
|
Text
933510816_bab1.pdf Download (187kB) |
|
Text
933510816_bab2.pdf Download (245kB) |
|
Text
933510816_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text
933510816_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
933510816_daftarpustaka.pdf Download (208kB) |
|
Text
933510816_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya media sosial akun pribadi Pemerintah Kabupaten Nganjuk, yang memuat mengenai persepsi masyarakat Kabupaten Nganjuk. Tujuan penelitian ini mengetahui persepsi masyarakat dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Kabupaten Nganjuk terhadap media sosial instagram Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada akun @masnovibupati. Teori yang dipakai dalam penelitian ini antara lain pengertian komunikasi, komunikasi massa dan persepsi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Pemilihan informan pada penelitian adalah masyarakat Kabupaten Nganjuk yang telah mengikuti media sosial instagram Pemerintah Kabupaten Nganjuk pada akun @masnovibupati dan informan di penelitian ini mengikuti prinsip kejenuhan terhadap pengumpulan data, jika data yang dibutuhkan masih kurang maka penggalian informan terus dilakukan sampai menemukan titik jawaban yang sama dari narasumber. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik pengumpulan data wawancara mendalam yang meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi masyarakat Kabupaten Nganjuk persepsinya diuraikan menjadi 2 kategori yakni Pro dan Kontra, dimana persepsi Pro bersifat positif selalu mendukung program kinerja Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui media sosial instagram, sedangkan persepsi Kontra bersifat negatif fokus terhadap penyampaian informasi penting di media sosial instagram tersebut. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Kabupaten Nganjuk pada media sosial instagram akun @masnovibupati ialah kesesuain isi informasi media sosial instagram Pemerintah Kabupaten Nganjuk terhadap perubahan Kabupaten Nganjuk sehingga masyarakat mampu menerima dan menyimpulkan sebuah informasi yang dianggap penting di media sosial instagram, maka persepsi masyakat terhadap media sosial instagram Pemerintah Kabupaten Nganjuk ialah cukup efektif dan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 02:15 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 02:15 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3807 |
Actions (login required)
View Item |