مشكلات تعلم اللغة العربية للطلاب التايلانديين بجامعة كديري الإسلامية الحكومية

Laehmai, Suradet (2019) مشكلات تعلم اللغة العربية للطلاب التايلانديين بجامعة كديري الإسلامية الحكومية. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932505115 - prabab.pdf

Download (791kB)
[img] Text
932505115 1,2,3.pdf

Download (883kB)
[img] Text
932505115 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932505115 6,dp.pdf

Download (653kB)

Abstract

Problematika pembelajaran bahasa Arab untuk mahasiswa Thailand di kampus IAIN Kediri : Bahwa problematika pembelajar bahasa Arab untuka mahasiswa Thailand adalah yaitu : fonologi, morfologi, tata bahasa, arti. Adapun tujuan karya ini untuk mengetahui problematika pembelajaran bahasa Arab untuk mahasiswa Thailand di kampus IAIN Kedir dan apa penyebab muncul problematika pembelajaran bahasa Arab untuk mahasiswa Thailand di kampus IAIN kediri, dan bagaimana solusi dalam problematika pembelajaran bahasa Arab untuk mahasiswa Thailand dikampus IAIN Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang menggunakan infomasi yang diperoleh dari subjek penelitian yang disebut detektif atau responden. Metode pengumpulan data adalah pendekatan peneliti yaitu obserwasi, wawacara, dokumenter. Dan analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1. Mahasiswa Thailand mengalami problematika pembelajaran bahasa Arab di kampus IAIN Kediri, adalah problematika sistem bunyi, kosa kata, tat bahasa dan tulisan bahasa Arab. 2. Faktor-faktor penyebab yang muncul problematika pembelajaran bahasa Arab mahasiswa Thailand dikampus IAIN kediri adalah: 1- faktor internal, seperti kurang motivasi dalam belajar bahasa Arab dan tidak semangat dalam belajar bahasa Arab karena kesulitan dari buku. 2- faktor eksternal, seperti 1) Kurangnya lingkungan belajar dalam bahasa Arab. 2. Solusi problematika dalam pembelajar bahasa Arab dengan memghafal mufrodat, membaca buku bahasa Arab dan menonton video Arab dan harus belajar yang sunggu-sunggu.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 08 Mar 2022 01:42
Last Modified: 08 Mar 2022 01:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3720

Actions (login required)

View Item View Item