Istiqomah, Nunung Nur (2021) Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Minimarket Sakinah 212 Mart Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931323816_prabab.pdf Download (877kB) |
|
Text
931323816_bab1.pdf Download (292kB) |
|
Text
931323816_bab2.pdf Download (217kB) |
|
Text
931323816_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text
931323816_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) |
|
Text
931323816_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
|
Text
931323816_bab6.pdf Download (36kB) |
|
Text
931323816_daftarpustaka.pdf Download (88kB) |
|
Text
931323816_suratpernyataan.pdf Download (97kB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan mengacu pada sejauh mana manfaat produk dirasakan sesuai dengan harapan pelanggan. Loyalitas Pelanggan adalah keterikatan atau komitmen pelanggan terhadap suatu merk, toko, dan pemasok berdasarkan sikapnya yang positif dan tercermin dalam pembelian ulang. Loyalitas pelanggan memiliki peran yang sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja kelangsungan hidup perusahaan. Pelanggan yang setia adalah asset perusahaan, tanpa loyalitas pelanggan dapat dipastikan bisnis perusahaan tidak akan berkembang dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan studi pada Minimarket Sakinah 212 Mart Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini sebanyak 287 dan jumlah sampel sebanyak 158 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu random sampling. Analisis data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji korelasi, uji regresi sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kepuasan (X) dan loyalitas pelanggan pada Minimarket Sakinah 212 Mart Kediri masing-masing dikategorikan cukup baik. Hasil perhitungan korelasi menunjukkan nilai pearson correlation sebesar 0,740 yang artinya 0,740 berada diantara 0,61-0,80 yang berarti memiliki hubungan yang kuat atau tinggi. Sedangkan dari hasil menggunakan regresi sederhana menghasilkan model persamaan Y= 6,189 + 0,866X, dan berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukkan nilai R2 adalah 0,548 atau 54,8%, hal ini berarti menunjukkan bahwa variabel bebas (kepuasan) mempunyai pengaruh sebesar 54,8% terhadap variabel terikat (loyalitas), sedangkan sisanya yaitu 45,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas atau diteliti dalam penelitian ini, seperti kepercayaan, ikatan emosi, kemudahan dan pengalaman dengan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | NUNUNG NUR ISTIQOMAH |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 02:09 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 02:09 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3717 |
Actions (login required)
View Item |