Fitriani, Laili (2021) Penerapan Pemasaran 4.0 Dalam Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Marketing Syariah(Studi Kasus Mebel UD. Maju Mapan Desa Kayunan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931337415_prabab.pdf Download (536kB) |
|
Text
931337415_bab1.pdf Download (414kB) |
|
Text
931337415_bab2.pdf Download (386kB) |
|
Text
931337415_bab3.pdf Download (257kB) |
|
Text
931337415_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
Text
931337415_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
931337415_bab6.pdf Download (178kB) |
|
Text
931337415_daftarpustaka.pdf Download (240kB) |
|
Text
931337415_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931337415_suratpernyataan.pdf Download (389kB) |
Abstract
ABSTRAK LAILI FITRIANI, Dosen Pembimbing Rofik Efendi. S.Kom, MM dan Arif Zunaidi, S.H.I, M.E.I: Penerapan Pemasaran 4.0 Dalam Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Marketing Syariah (Studi Kasus Mebel UD Maju Mapan Desa Kayunan Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri) Kata kunci: Pemasaran 4.0, Penjualan, Marketing Syariah Latar belakang penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis pada upaya pemasaran yang dilakukan oleh UD Maju Mapan peningkatan dalam penjualan, penelitian ini dilakukan di UD Maju Mapan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu yang pertama untuk mengetahui penerapan pemasaran di UD Maju Mapan Desa Kaayunan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, dan yang kedua untuk mengetahui penerapan pemasaran di UD Maju Mapan Desa Kaayunan, kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri ditinjau dari strategi bauran pemasaran 4.0. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Kehadiran peneliti sebagai instrumen kunci dan sebagai alat pengumpulan data. Sumbet data diperoleh dari pemilik UD Maju Mapan. Prosedur pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Penerapan Pemasaran pada UD Maju Mapan menggunakan strategi bauran pemasaran 4.0. Dalam meningkatkan penjualan UD Maju Mapan tersebut menggunakan Aware, Appeal, Ask, Act, Advocate. ini dapat di buktikan karena pada UD Maju Mapan menggunakan strategi yang diterapkan yang berkaitan dengan marketing 4.0 yaitu penggunaan media sosial untuk meningkatkan volume penjualan produk furniture yang di produksi UD Maju Mapan. Tinjauan pemasaran 4.0 terhadap marketing syariah pada UD Maju Mapan sudah sesuai dengan empat fungsi standar marketing syariah dengan menerapkan: disiplin bisnis strategis yang sesuai dengan akad, prinsip-prinsip syariah, muamalah dalam Islam, serta berpegang teguh pada nilai-nilai yang terdapat pada Al-Qur‟an dan Hadist.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Laili Fitriani |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 04:06 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 04:06 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3705 |
Actions (login required)
View Item |