برانمج "القواعد" لتنمية نتائج تعليم الطلبة يف تعليم اللغة العربية مبنجج 0911( الدراسة التحليلية يف الفصل السابع مدرسة داراحلكمة موجوكرطا(0

Farihah, Alfi (2019) برانمج "القواعد" لتنمية نتائج تعليم الطلبة يف تعليم اللغة العربية مبنجج 0911( الدراسة التحليلية يف الفصل السابع مدرسة داراحلكمة موجوكرطا(0. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
2. halaman awal.pdf

Download (756kB)
[img] Text
3. الباب الأول ( Revisi).pdf

Download (666kB)
[img] Text
4. الباب الثاني (revisi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. الباب الثالث revisi.pdf

Download (665kB)
[img] Text
6. الباب الرابع revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[img] Text
7. الباب الخامس revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
الباب السادس revisi.pdf

Download (386kB)
[img] Text
قائم المراجع revisi.pdf

Download (469kB)

Abstract

Program Qowaid Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Bahasa Arab Kurikulum 9101 ( Study Kasus Siswa Kelas 0 Mts. Darul Hikmah Mojokerto) : Dalam proses pendidikan terdiri dari berbagai macam seperti metode, sarana prsarana, bahan ajar, kurikulum,dll yang berperan penting dalam tersuksesnya proses pendidikan tersebut. Salah satu hal utama yang menjadi pendoman dalam proses pendidikan adalah bahan ajar sehingga peran guru sangat penting dalam memilih dan menentukan bahan ajar yang bermutu dan sesuai dengan kurikulum yang dipakai yaitu kurikulum 9101 yang disusun sesuai kebutuhan dengan mengoptimalkan kemampuan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.Dalam proses kesuksesan belajar bahasa arab Mts. Darul hikmah mojokerto tidak hanya menggunakan bahan ajar yang berbasis kurikulum 9101, tetapi juga memakai bahan ajar dari materi materi ajar pesantren. Salah satunya yaitu Program qowaid. Program qowaid adalah program yang telah ditetapkan di MTs. Darul hikmah sebagai muatan lokal. Dari latar belakang ersebut penelitian ini bertujuan (0) Untuk mengetahui bagaimana penerapan program qowaid dalam meningkatkan hasil belajar siswa bahasa arab kurikulum 9101 (9) Untuk mengetahi peran program qowaid dalam meningkatkan hasil belajar siswa bahasa arab kurikulum 91012 Penelitian ini menggunakan kualitatif dengan rancangan study kasus. Adapun teknik pengumpulan data adalah : Wawancara, Observasi, Dokumentasi. Analisis dan Pengolahan data dilakukan dengan cara: 0) reduksi data; 9) penyajian data; 1) mengambil simpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan Bahwa : (0) program qowaid dilaksanakan menggunakan metode istiqro’iyah, adapun buku yang digunakan adalah kitab jurumiyah dan qowaid as- shorfiyah, penerapan prgram qowaid dilaksanakan 1 kali pertemuan selama satu minggu dan dilaksanakan pada semua tingkatan kelas. Sebagai bahan evaluasi program qowaid menggunakan contoh dan soal yang ada dalam buku bahasa arab kurikulum 9101(9) program qowaid memliki peran dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada maharoh qiro’ah dan sesuai dengan hasl nilai siswa yang bisa mencapai KKM yang telah di tentukan pada kurikulum 2013

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:42
Last Modified: 07 Mar 2022 01:42
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3701

Actions (login required)

View Item View Item