Putri, Devingga Firstiana Hartanto (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasusu Outlet D'Joeprek Jalan Veteran Mojoroto Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931314914_prabab.pdf Download (380kB) |
|
Text
931314914_bab1.pdf Download (276kB) |
|
Text
931314914_bab2.pdf Download (297kB) |
|
Text
931314914_bab3.pdf Download (288kB) |
|
Text
931314914_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
|
Text
931314914_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
Text
931314914_bab6.pdf Download (112kB) |
|
Text
931314914_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
931314914_suratpernyataan.pdf Download (653kB) |
Abstract
Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang di pikirkan terhadap kinerja yang di harapkan. Kualitas pelayanan adalah keseluruhan berbagai ciri dan karakteristik dari suatu produk atau jasa dalam hal kemampuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan, kepuasan konsumen serta pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen D’Joeprek Jalan Veteran Mojoroto Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian kausal asosiatif yang meneliti pengaruh hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Sedangkan berdasarkan data, penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan di D’Joeprek Jalan Veteran Mojoroto Kediri yang berjumlah 7416 pelanggan diambil dalam bulan Januari-Desember. Peneliti mengambil sampel sebanyak 99 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan angket, analisis data mengunakan metode regresi linier sederhana dan analisis korelasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) termasuk dalam kategori cukup. Dari penelitian dilihat hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen diperoleh 0,528 yang menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen berhubungan dan mempunyai korelasi yang cukup kuat. Diketahui nilai Thitung sebesar 5.732. kemudian nilai t dibandingkan dengan nilai t tabel dengan signifikansi 0,05 (n = 99, n-2 = 95, t tabel = 1,988). Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak atau terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen(T hitung> T tabel, 5,732> 1,988). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,279 yang dapat diasumsikan bahwa Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi 27,9% terhadap Kepuasan Konsumen, sedangkan sisanya 72,1% dipengaruhi oleh variabel lain yaitu lokasi, kualitas produk, harga, dan promosi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Devingga Firstiana Hartanto Putri |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 05:56 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 05:56 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3640 |
Actions (login required)
View Item |