Purwati, Devinia Dwi (2020) Hubungan Budaya Kerja, Kepuasan Kerja, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Guru Di MTsn 1 Kota Kediri Tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
92400417003_prabab.pdf Download (624kB) |
|
Text
92400417003_bab1.pdf Download (308kB) |
|
Text
92400417003_bab2.pdf Download (321kB) |
|
Text
92400417003_bab3.pdf Download (358kB) |
|
Text
92400417003_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (771kB) |
|
Text
92400417003_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Text
92400417003_bab6.pdf Download (148kB) |
|
Text
92400417003_daftarpustaka.pdf Download (169kB) |
|
Text
92400417003_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
Abstract
Kinerja guru adalah unjuk kerja seorang guru dalam melaksanakan tugas sebagai realisasi konkret dari kompetensi berdasarkan kecakapan, pengalaman dan kesungguhan. Budaya kerja merupakan sistem penyebaran kepercayaan dan nilai-nilai yang berkembang dalam suatu lembaga dan mengarahkan perilaku segenap anggota lembaga. Kepuasan kerja merupakan perasaan seseorang terhadap pekerjaannya. Motivasi adalah kombinasi dari tenaga dan keinginan yang menyebabkan seseorang melakukan tindakan untuk mencapai keberhasilan suatu tujuan. Peneliti bertujuan untuk menkorelasikan“Hubungan Budaya Kerja, Kepuasan Kerja, dan Motivasi terhadap Kinerja Guru di MTsN 1 Kota Kediri.” dengan rumusan masalah, a) Bagaimana hubungan budaya kerja terhadap kinerja guru di MTSN 1 Kota Kediri?. b) Bagaimana hubungan kepuasan kerja terhadap kinerja guru di MTSN 1 Kota Kediri?. c). Bagaimana hubungan motivasi terhadap kinerja guru di MTSN 1 Kota Kediri?. d) Bagaimana hubungan budaya kerja, kepuasan kerja, motivasi kerja terhadap kinerja guru di MTSN 1 Kota Kediri?. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi. Dengan sampel sebanyak 65 responden. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuisioner (angket) dan dokumentasi dalam pengumpulan data. Adapun pada pengujian hipotesis peneliti menggunakan analisa korelasi Pearson. Variabel budaya kerja (X1) memperoleh nilai signifikan sebesar 0,109. Varibel kepuasan kerja (X2) nilai signifikan sebesar 0,158, varibel motivasi (X3) nilai signifikan sebesar 0,113. Dari ketiga variabel nilai signifikan ≥ 0,05, apabila nilai signifikan ≥ 0,05 maka dapat ditarik kesimpulan Ho diterima dan Ha ditolak. Jadi tidak ada korelasi yang signifikan antara budaya kerja, kepuasan kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di MTsN 1 Kota Kediri. Hasil koefisien korelasi (R) adalah 0,246. Sedangkan koefisien determinasi sebesar 0,061. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel budaya kerja, kepuasan kerja dan motivasi kerja terhadap variabel Kinerja memberikan hubungan sebesar 6,1%, dan sisanya 93,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 01 Mar 2022 04:52 |
Last Modified: | 01 Mar 2022 04:52 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3633 |
Actions (login required)
View Item |