Strategi Bank Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Tabungan Haji Di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Manajemen Syariah Di Bank Muamalat KCP Nganjuk

Roffiah, Lutfiatul (2021) Strategi Bank Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada Produk Tabungan Haji Di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Manajemen Syariah Di Bank Muamalat KCP Nganjuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
931407517_prabab.pdf

Download (779kB)
[img] Text
931407517_bab1.pdf

Download (325kB)
[img] Text
931407517_bab2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
931407517_bab3.pdf

Download (210kB)
[img] Text
931407517_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
931407517_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
931407517_bab6.pdf

Download (87kB)
[img] Text
931407517_daftarpustaka.pdf

Download (159kB)
[img] Text
931407517_suratpernyataan.pdf

Download (39kB)

Abstract

Lutfiatul Roffiah, 2021. Strategi Bank dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Produk Tabungan Haji di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau dari Perspektif Manajemen Syariah di Bank Muamalat KCP Nganjuk.Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam. Dosen Pembimbing (1) Dr. Sulistyowati, SHI, MEI (2) Bapak M. Sholeh Mauludin, SE, M.SI. Kata kunci: Manajemen Syariah, Strategi, Tabungan Haji. Skripsi ini merupakan suatu kajian ilmiah yang membahas tentang Strategi Bank dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah pada Produk Tabungan Haji di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau dari Perspektif Manajemen Syariah di Bank Muamalat KCP Nganjuk. Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Nganjuk merupakan salah satu lembaga keuangan syariah dengan menggunakan sistem manajemen syariah dalam mengelola dan mengatur kinerjanya serta mempunyai beberapa produk dan tabungan haji adalah salah satu produk yang dapat meningkatkan jumlah nasabah di masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan oleh peneliti dengan pihak terkait seperti Sub Branch Manager Bank Muamalat KCP Nganjuk dan nasabah pada produk tabungan haji. Sedangkan dokumentasi didapatkan peneliti dari kantor Bank Muamalat KCP Nganjuk serta dilakukan pengecekan keabsahan data antara lain keikutsertaan peneliti, penentuan pengamatan dalam observasi dan tringulasi. Tahap terakhir adalah tahap pra lapangan, tahap dilapangan, tahap analisa dan tahap penulisan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi bank dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 di Bank Muamalat KCP Nganjuk dalam pelaksanaannya menggunakan bauran pemasaran/marketing mix yang terdiri dari 4P yaitu strategi Product, Price, Place, Promotion.selain itu strategi pemasaran yang diterapkan bank Muamalat yaitu dengan media online.Strategi bank dalam meningkatkan jumlah nasabah dimasa pandemi covid-19 Ditinjau dari Perspektif Manajemen Syariah di Bank Muamalat KCP Nganjuk berkenaan dengan strategi bauran pemasaran (marketing mix), dalam Islam harus memperhatikan antara standar halal dan haram. Kemudian, untuk mengetahui pemasaran dalam pandangan Islam, hal ini dapat dilihat dari empat aspek, yaitu: aspek produk, aspek harga, aspek promosi, dan aspek tempat dari berbagai strategi bank tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat yaitu bertambahnya jumlah nasabah pada produk Tabungan Haji di Bank Muamalat KCP Nganjuk dan mempermudah masyarakat maupun nasabah baru mendapatkan informasi tentang produk Tabungan Haji yang terdapat di Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020301 Bank (incl. Bank Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Lutfiatul Roffi'ah
Date Deposited: 01 Mar 2022 02:15
Last Modified: 01 Mar 2022 02:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3624

Actions (login required)

View Item View Item