Azizi, Adam Falla (2021) Analisis Strategi Pemasaran Genteng Di Tengah Persaingan Produk Atap Rumah Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus UD.Barokah Di Dusun Tondomulyo Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931337815_prabab.pdf Download (519kB) |
|
Text
931337815_bab1.pdf Download (510kB) |
|
Text
931337815_bab2.pdf Download (618kB) |
|
Text
931337815_bab3.pdf Download (336kB) |
|
Text
931337815_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Text
931337815_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
|
Text
931337815_bab6.pdf Download (271kB) |
|
Text
931337815_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
931337815_suratpernyataan.pdf Download (172kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi memiliki berdampak ke berbagai sektor produksi yang ada termasuk produksi produk atap rumah. Berkembangnya jenis atap rumah baru yang beraneka ragam juga mempengaruhi produksi genteng di Dusun Tondomulyo, Gadungan, Puncu. Hal ini berdampak pada UD.Barokah yang merupakan salah satu penjual genteng yang sudah lebih dari 30 tahun beroperasi. Permintaan pasar yang tidak stabil dan tidak seperti beberapa tahun sebelumnya menjadi salah satu dampak persaingan jenis atap rumah ini. Peneliti yang berjudul Analisis Strategi Pemasaran Genteng di Tengah Persaingan Produk Atap Rumah Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus UD.Barokah di Dusun Tondomulyo, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri) ini menggunakan metode kualitatif.penelitian ini menggunakan beberapa metode.dalam pengumpulan data seperti:observasi, wawancara, dokumentasi dan subjek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD.Barokah memiliki beberapa strategi dalam penjualan genteng seperti penjualan dengan tatap muka, penjualan melalui tukang bangunan sebagai makelar dan penjualan melalui media sosial. Selain itu di UD.Barokah terdapat fasilitas seperti pengiriman yang cepat dan aman, kemudahan transaksi, ketersediaan stock dan tanggung jawab. Dalam melakukan penjualan di UD.Barokah tidak bertentangan dengan syariat Islam seperti menipu, suap dan tidak jujur. Sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW dan karakteristik marketing syariah seperti theitis (rabbaniyyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (alwaqiah) dan humanitis (al-insaniyyah)
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Adam Falla Azizi |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 05:04 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 05:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3596 |
Actions (login required)
View Item |