Rustirama, Kukuh (2021) Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dan Service Excellence Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota Di BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931409216_prabab.pdf Download (828kB) |
|
Text
931409216_bab1.pdf Download (667kB) |
|
Text
931409216_bab2.pdf Download (706kB) |
|
Text
931409216_bab3.pdf Download (823kB) |
|
Text
931409216_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931409216_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
|
Text
931409216_bab6.pdf Download (553kB) |
|
Text
931409216_daftarpustaka.pdf Download (454kB) |
|
Text
931409216_suratpernyataan.pdf Download (69kB) |
Abstract
Strategi pemasaran bagi setiap perusahaan dianggap sangat penting karena sebagai penentu berkembangnya lembaga tersebut khususnya BMT sebagai lembaga keuangan mikro syariah di Indonesia. Strategi pemasaran yang diterapkan di BMT dirasa kurang karena berdampak pada tidak stabilnya jumlah anggotanya. Hal ini menjadikan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri akan terus berusaha agar dapat menguasai pangsa pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi apa yang dilakukan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri dalam Meningkatkan Jumlah Anggota, Bagaimanakah Strategi Bauran Pemasaran Yang dilakukan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota, Bagaimanakah Service Excellence Yang dilakukan BMT UGT Sidogiri Cabang Kediri Dalam Meningkatkan Jumlah Anggota. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi yang mana data-data tersebut kemudian dikumpulkan dan dianalisa menggunakan metode deskriptif analisis. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: pertama: Strategi pemasaran yang digunakan BMT UGT Sidogri Cabang BMT UGT dalam meningkatkan jumlah anggota dengan menerapkan service excellent dan menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P (product, price, place, promotion). Kedua: peran service excellent dalam meningkatkan jumlah anggota dengan fast respon kepada semua anggota ketika mereka bertanya. Peran dari marketing mix itu dengan memberikan berbagai macam produk yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan keinginan mereka, dalam penetuan harga sesuai kesepakatan bersama yang berdasarkan ketentuan produk yang diambil. Pemilihan lokasi yang strategis dipusat keramaian sehingga mudah untuk dicari oleh calon anggota. Promosi yang dilakukan dengan jemput bola, mulut ke mulut, door to door, iklan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Kukuh Rustirama |
Date Deposited: | 24 Feb 2022 04:29 |
Last Modified: | 24 Feb 2022 04:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3591 |
Actions (login required)
View Item |