Flow Pada Guru Pendamping Khusus (GPK) Sekolah Inklusi Kota Kediri Di Era New Normal

Wulansari, Vika (2021) Flow Pada Guru Pendamping Khusus (GPK) Sekolah Inklusi Kota Kediri Di Era New Normal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933409016_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
933409016_bab1.pdf

Download (344kB)
[img] Text
933409016_bab2.pdf

Download (336kB)
[img] Text
933409016_bab3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
933409016_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
933409016_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
933409016_bab6.pdf

Download (89kB)
[img] Text
933409016_daftarpustaka.pdf

Download (305kB)
[img] Text
933409016_suratpernyataan.pdf

Download (381kB)

Abstract

Vika Wulansari, 2021. FLOW PADA GURU PENDAMPING KHUSUS (GPK) DI SEKOLAH INKLUSI KOTA KEDIRI DI ERA NEW NORMAL, Skripsi, Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Mohamad Zaenal Arifin, M.HI dan (2) Novi Wahyu Winastuti , M.Psi. Kata Kunci: Flow, Guru Pendamping Khusus Keberadaan Guru Pendamping Khusus (GPK) dalam sekolah – sekolah inklusi di Kota Kediri merupakan hal yang penting karena merekalah yang berperan sebagai pengajar Anak berkebutuhan Khusus (ABK). Pengalaman flow pada GPK dapat membuat mereka merasa tumbuh dan berkembang dalam pekerjaannya dengan keadaan senang, bahagia, dan sejahtera. Era new normal merupakan tantangan baru bagi GPK dalam menyelesaikan tugasnya dan lebih baik ada kenikmatan dalam menjalaninya sehingga mereka dapat menemukan cara baru, mencoba cara baru, dan melakukan perbaikan – perbaikan selama pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat flow secara umum pada GPK selama masa pembelajaran ABK di era new normal dan berdasarkan perbedaan pendidikan, masa kerja dan usia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Alat ukur yang digunakan Flow State Scale – II milik Jackson dan Enklund yang telah diadaptasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling dengan total subjek sebanyak 42 orang. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SPSS 16. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa mayoritas GPK sebanyak 26 orang atau 61,9% mengalami flow dalam kategori sedang selama mengajar ABK di era new normal. Sedangkan berdasarkan perbedaan pendidikan, masa kerja, dan usia GPK tidak memberikan pengaruh pada tingkat flow yang dialami selama mengajar ABK di era new normal.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam
Depositing User: Vika Wulansari
Date Deposited: 21 Feb 2022 05:58
Last Modified: 21 Feb 2022 05:58
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3488

Actions (login required)

View Item View Item