Strategi Pelayanan Administrasi Kesiswaan MAN 1 Jombang Di Masa Pandemi Covid-19

Qomariah, Siti Nurul (2021) Strategi Pelayanan Administrasi Kesiswaan MAN 1 Jombang Di Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932400317_prabab.pdf

Download (355kB)
[img] Text
932400317_bab1.pdf

Download (191kB)
[img] Text
932400317_bab2.pdf

Download (304kB)
[img] Text
932400317_bab3.pdf

Download (195kB)
[img] Text
932400317_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
932400317_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
932400317_bab6.pdf

Download (110kB)
[img] Text
932400317_daftarpustaka.pdf

Download (241kB)
[img] Text
932400317_suratpernyataan.pdf

Download (177kB)

Abstract

NURUL QOMARIAH , 932400317, Dosen Pembimbing : Erwin Indrioko, M.Pd.I dan Choiru Umatin, M.Pd : Strategi Pelayanan Administrasi Kesiswaan MAN 1 Jombang Di Masa Pandemi Covid-19 , Manajemen Pendidikan Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Strategi, Pelayanan Administrasi, Pandemi Covid. Strategi adalah pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan, dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu. Strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan gagasan secara rasional, efisien dalam pendanaan dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif. Pelayanan administrasi merupakan kegiatan yang dilakukan meliputi, membantu proses belajar mengajar, urusan kesiswaan, kepegawaian, peralatan sekolah, urusan infrasturcture sekolah, keuangan, bekerja dilaboratorium, perpustakaan dan hubungan masyarakat. Adapun fokus penelitian dari penelitian ini yaitu mengenai perencanaan pelayanan administrasi, pembagian pelayanan adminstrasi, pelaksanaan pelayanan adminstrasi, pengendalian pelayanan administrasi di MAN 1 Jombang di masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian ini menggunakan studi kasus. Data yang diperoleh yaitu dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan sehingga dapat memenuhi keabsahan data. Maka, peneliti menggunakan teknik perpanjang keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Adapun hasil penelitian ini yaitu 1.) Mengenai perencanaan pelayanan administrasi pada MAN 1 Jombang sangat baik. Walaupun di masa pandemi seperti ini staf administrasi di MAN 1 Jombang terus meningkatkan perencanaan untuk pelayanan administrasi kesiswaan seperti memperbaiki input data EMIS, 2.) Pembagian atau pengelompokan dalam pelayanan administrasi di MAN 1 Jombang sama dengan sebelum masa pandemi, yakni sesuai dengan jobdisk masing-masing sehingga siswa sudah mengetahui untuk pelayanan yang mereka butuhkan, 3.) Pelaksanaan pelayanan administrasi MAN 1 Jombang di masa pandemi Covid- 19 yakni dilaksanakan sepenuhnya online sehingga pelayanan administrasi kesiswaan, 4.) Pengawasan pada pelayanan administrasi MAN 1 Jombang di masa pandemi Covid-19 yakni dengan menyediakan protokol kesehatan pada ruang pelayanan administrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Siti Nurul Qomariah
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:40
Last Modified: 23 Feb 2022 01:40
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item View Item