Putri, Yolanda Inestasia Kurnia (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Day Cream Klinik Kecantikan Rosa Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
This is the latest version of this item.
Text
931301417_prabab.pdf Download (968kB) |
|
Text
931301417_bab1.pdf Download (469kB) |
|
Text
931301417_bab2.pdf Download (436kB) |
|
Text
931301417_bab3.pdf Download (513kB) |
|
Text
931301417_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
Text
931301417_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
931301417_bab6.pdf Download (262kB) |
|
Text
931301417_daftarpustaka.pdf Download (376kB) |
|
Text
931301417_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
931301417_surtapernyataan.pdf Download (85kB) |
Abstract
Perkembangan usaha bidang kecantikan semakin pesat, mengaruskan perusahaan meningkatkan kinerja produk yang ditawarkan untuk meningkatkan volume penjualan. Disisi lain perusahaan harus munumbuhkan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada pelanggan day cream Klinik Kecantikan Rosa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling. Jenis teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan day cream Klinik Kecantikan Rosa dengan sampel yang berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa korelasi antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan adalah kuat. Hal ini dibuktikan nilai 0,755 berada pada interval 0,60 – 0,799. Hasil analisis menggunakan rumus persamaan regresi linier sederhana Y = 9,697 + 0,644 X. Variabel kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hal ini ditunjukan pada nilai thitung > ttabel = 11,385 > 1,98447 maka H0 ditolak, yang berarti secara parsial terdapat pengaruh kualitas produk (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dari hasil analisis diperoleh hasil koefisien determinasi atau R square sebesar 0,569, artinya besarnya pengaruh variabel bebas kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan sebesar 56,9% sedangkan sisanya (100% - 56,9% = 43,1%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, harga, emosional, dan biaya dan kemudahan mendapatkan produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yolanda Inestasia Kurnia Putri |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 02:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 02:16 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3438 |
Available Versions of this Item
- Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Day Cream Klinik Kecantikan Rosa Kediri). (deposited 17 Feb 2022 02:16) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |