Fatimah, Siti (2021) Pengaruh Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Piscok (Studi Pada Piscokju Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931301316_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
931301316_bab1.pdf Download (247kB) |
|
Text
931301316_bab2.pdf Download (232kB) |
|
Text
931301316_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
931301316_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) |
|
Text
931301316_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
931301316_bab6.pdf Download (861kB) |
|
Text
931301316_daftarpustaka.pdf Download (66kB) |
|
Text
931301316_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Produk adalah segala sesuatu berupa barang atau jasa yang ditawarkan oleh produsen, guna memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen. Promosi merupakan kegiatan meyakinkan konsumen untuk membeli produk berupa barang atau jasa yang dilakukan oleh pemasar atau produsen dengan cara berkomunikasi dengan calon konsumen. Keputusan pembelian merupakan proses pembelin yang menggabungkan wawasan untuk membandingkan dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Produk dan promosi menjadi perwakilan perasaan konsumen terhadap manfaat yang diterima yang dapat mendorong konsumen melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk dan promosi terhadap keputusan pembelian piscok studi pada PISCOKJU Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 349 pembeli PISCOKJU di semua outlet Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel yag digunakan adalah Teknik nonprobability sampling dengan sampling kuota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Produk piscok di PISCOKJU termasuk dalam kategori baik dengan hasil 90,8% (2) promosi piscok di PISCOKJU termasuk dalam kategori baik dengan hasil 92,8% (3) Keputusan pembelian piscok di PISCOKJU termasuk dalam kategori baik dengan hasil 96,3%. Berdasarkan hasil analisis uji korelasi, menunjukkan nilai R sebesar 0,691 yang berada pada interval interval 0,60 – 0,799 yang berarti tingkat korelasi kuat. Menurut haril R ini, dapat disimpulkan bahwa variabel prodik (X1) dan variabel promosi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kemudian dilihat dari hasil uji regresi linear berganda di table 4.19 yang menghasilkan persamaan regresi .Hasil koefisien determinasi atau R square sebesar 0,478 atau 47,8%. Maksud dari pernyataan tersebut adalah variabel produk (X1) dan variabel promosi (X2) mempunyai pengaruh sebesar 47,8% terhadap variabel keputusan pembelian PISCOKJU dan sisanya 52,2% dipengaruhi oleh variabel lain ( harga, dan lokasi) yang tidak disebutkan oleh penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ha diterima, artinya adanya pengaruh produk dan promosi terhadap keputusan pembelian piscok di PISCOKJU Kota Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 08 Feb 2022 02:14 |
Last Modified: | 08 Feb 2022 02:14 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3411 |
Actions (login required)
View Item |