Vebryana, Adila (2021) Implementasi Strategi Manajemen Pemasaran Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Melalui Kegiatan Lomba Tabina Di SD Muhammadiyah 1 Ngadiluwih. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932405317_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932405317_bab1.pdf Download (241kB) |
|
Text
932405317_bab2.pdf Download (265kB) |
|
Text
932405317_bab3.pdf Download (242kB) |
|
Text
932405317_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
|
Text
932405317_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
Text
932405317_bab6.pdf Download (99kB) |
|
Text
932405317_daftarpustaka.pdf Download (222kB) |
|
Text
932405317_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932405317_suratpernyataan[1].pdf Download (218kB) |
Abstract
ADILA VEBRYANA, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Munifah, M.Pd dan Siska Yulia Weny, M. Ak : Implementasi Strategi Manajemen Pemasaran Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Masyarakat Melalui Kegiatan Lomba Tabina (Tahfidz, B.Inggris, Mewarna) Di SD Muhammadiyah 1 Ngadiluwih, Manajemen Pendidikan Islam, Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2021. Kata Kunci : Strategi Manajemen Pemasaran, Minat Masyarakat Manajemen Pemasaran merupakan serangkaian pengelolaan tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran dari waktu-waktu untuk menghadapi lingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Dalam memasarkan sebuah produk atau jasa perlu adanya rencana atau strategi untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Berhasil tidaknya sebuah strategi pemasaran tersebut ditentukan dari seberapa banyak minat masyarakat yang tertarik akan produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus yang didalamnya peneliti menyelidiki secara cermat suatu aktivitas, peristiwa, proses, program atau sekolompok individu.Teknik pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan sumber data diperoleh data diperoleh dari informan terkait pemasaran sekolah. Untuk mendapatkan hasil peneliti menggunakan langkah-langkah analisis data berupa: Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Dan menggunakan teknik triangulasi untuk mengecek keabsahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sekolah menjalankan kegiatan pemasaran dengan baik, dengan bermacam-macam strategi mulai dari online maupun offline. Untuk offline seperti banner jalan, brosur, berkunjung ke TK, branding mobil SD, lomba, sedangkan melalui online seperti facebook, instagram, whatsapp group, dan website. Hasil yang dicapai dengan strategi pemasaran melalui lomba yaitu jumlah calon peserta didik yang mendaftar di SD Muhammadiyah 1 Ngadiluwih meningkat 30%-40% berasal dari diadakannya kegiatan lomba TABINA.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Adila Vebryana |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 04:10 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 04:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3325 |
Actions (login required)
View Item |