Implementasi Program Teacher School Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar

Putri, Shaila Razeqi Fatoni (2021) Implementasi Program Teacher School Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.

[img] Text
932405117_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932405117_bab1.pdf

Download (431kB)
[img] Text
932405117_bab2.pdf

Download (309kB)
[img] Text
932405117_bab3.pdf

Download (253kB)
[img] Text
932405117_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
932405117_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
932405117_bab6.pdf

Download (160kB)
[img] Text
932405117_daftarpustaka.pdf

Download (291kB)
[img] Text
932405117_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
932405117_suratpernyataan[1].pdf

Download (233kB)

Abstract

SHAILA RAZEQI FATONI PUTRI, Dosen Pembimbing Dr. Iskandar Tsani, M. Ag dan Dr. Noer Hidayah, M.Si, Implementasi Program Teacher School Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar, Skripsi, Manajemen Pendidikan Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Program Teacher school, Profesionalisme guru Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin menurunnya budaya literasi. Kepala madrasah memiliki ide untuk mendirikan program teacher school dengan harapan budaya literasi dapat meningkatkan profesionalisme guru. Implementasi merupakan salah satu metode untuk menerapkan program teacher school. Dalam penelitian ini fokus penelitian yang peneliti ambil yaitu: 1) Bagaimana implementasi program teacher school di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar? 2) Bagaimana implementasi program teacher school untuk meningkatkan profesionalisme guru di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar? Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan sumber data diperoleh data diperoleh dari informan terkait program teacher school. Untuk mendapatkan hasil peneliti menggunakan langkah-langkah analisis data berupa: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Serta menggunakan teknik triangulasi teknik untuk mengecek keabsahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : a) Implementasi program teacher school menggunakan teori Plan (Pemeriksaan), Do (Pelaksanaan), Check (Pemeriksaan) dan Action (Tindakan) atau biasa disebut teori Deming PDCA. b) Hasil implementasi dari program teacher school dapat dilihat dari: ilmu yang mendalam, dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki perilaku yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Shaila Razeqi Fatoni Putri
Date Deposited: 31 Jan 2022 04:08
Last Modified: 31 Jan 2022 04:08
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3324

Actions (login required)

View Item View Item