Putri, Shaila Razeqi Fatoni (2021) Implementasi Program Teacher School Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN KEDIRI.
Text
932405117_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932405117_bab1.pdf Download (431kB) |
|
Text
932405117_bab2.pdf Download (309kB) |
|
Text
932405117_bab3.pdf Download (253kB) |
|
Text
932405117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text
932405117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
932405117_bab6.pdf Download (160kB) |
|
Text
932405117_daftarpustaka.pdf Download (291kB) |
|
Text
932405117_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932405117_suratpernyataan[1].pdf Download (233kB) |
Abstract
SHAILA RAZEQI FATONI PUTRI, Dosen Pembimbing Dr. Iskandar Tsani, M. Ag dan Dr. Noer Hidayah, M.Si, Implementasi Program Teacher School Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru Di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar, Skripsi, Manajemen Pendidikan Islam, Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci: Program Teacher school, Profesionalisme guru Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena semakin menurunnya budaya literasi. Kepala madrasah memiliki ide untuk mendirikan program teacher school dengan harapan budaya literasi dapat meningkatkan profesionalisme guru. Implementasi merupakan salah satu metode untuk menerapkan program teacher school. Dalam penelitian ini fokus penelitian yang peneliti ambil yaitu: 1) Bagaimana implementasi program teacher school di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar? 2) Bagaimana implementasi program teacher school untuk meningkatkan profesionalisme guru di MI Unggulan Darussalam Ponggok Blitar? Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan sumber data diperoleh data diperoleh dari informan terkait program teacher school. Untuk mendapatkan hasil peneliti menggunakan langkah-langkah analisis data berupa: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Serta menggunakan teknik triangulasi teknik untuk mengecek keabsahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : a) Implementasi program teacher school menggunakan teori Plan (Pemeriksaan), Do (Pelaksanaan), Check (Pemeriksaan) dan Action (Tindakan) atau biasa disebut teori Deming PDCA. b) Hasil implementasi dari program teacher school dapat dilihat dari: ilmu yang mendalam, dapat berkomunikasi dengan baik dan memiliki perilaku yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Shaila Razeqi Fatoni Putri |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 04:08 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 04:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3324 |
Actions (login required)
View Item |