Pengaruh Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di MA Sunan Ampel Pare

Qur'ani, Nurul A'inun Rita (2020) Pengaruh Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Madrasah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Di MA Sunan Ampel Pare. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932142915_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932142915_bab1.pdf

Download (822kB)
[img] Text
932142915_bab2.pdf

Download (803kB)
[img] Text
932142915_bab3.pdf

Download (862kB)
[img] Text
932142915_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB)
[img] Text
932142915_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[img] Text
932142915_bab6.pdf

Download (716kB)
[img] Text
932142915_daftarpustaka.pdf

Download (542kB)
[img] Text
932142915_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja Guru adalah hasil kerja yang telah dicapai oleh seseorang guru dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab dan tugas yang diberikan oleh kepala sekolah. Kinerja guru dipengaruhi oleh faktor-faktor: kepemimpinan kepala sekolah, fasilitas kerja, harapan-harapan, kepercayaan personalia sekolah, dorongan atau motivasi. Oleh karena itu persepsi guru tentang kepemimpinan kepala madrasah dan motivasi kerja guru mempengaruhi kinerja guru. Adapun tujuan dari peneliti ini adalah: (1) Untuk mengetahui Persepsi Guru pada Kepemimpinan Kepala Madrasah di MA Sunan Ampel Pare. (2) Untuk mengetahui Motivasi Kerja Guru di MA Sunan Ampel Pare. (3) Untuk mengetahui Kinerja Guru di MA Sunan Ampel Pare. (4) Untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Guru pada Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap kinerja guru di MA Sunan Ampel Pare. (5) Untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap kinerja guru di MA Sunan Ampel Pare. (6) Untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Guru pada Kepemimpinan Kepala Madrasah dan Motivasi Kerja Guru terhadap Kinerja Guru di MA Sunan Ampel Pare. Populasi yang diambil oleh peneliti adalah keseluruhan guru di MA Sunan Ampel Pare yang berjumlah 40 guru, maka teknik sampling yang digunakan yaitu sampling jenuh yang artinya teknik penentuan sampel yang apabila semua anggota populasi digunakan sampel. Maka penelitian ini merupakan penelitian populasi. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Berdasarkan hasil analisis deskripsi data persepsi guru tentang kepemimpinan kepala madrasah (X1) dengan nilai rata-rata 74,02 termasuk kategori sedang. (2) Berdasarkan hasil analisis data deskripsi data motivasi kerja guru (X2) dengan nilai rata-rata 52,88 termasuk kategori sedang. (3) Berdasarkan hasil analisis deskripsi data kinerja guru (Y) dengan nilai rata-rata 57,62 termasuk kategori sedang. (4) Terdapat pengaruh antara persepsi guru pada kepemimpinan kepala madrasah (X1) terhadap kinerja guru (Y) di MA Sunan Ampel Pare dengan perhitungan analisis regresi sederhana diperoleh koefisien determinasi sebesar 9,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. (5) Terdaoat pengaruh antara motivasi kerja guru (X2) terhadap kinerja guru (Y) di MA Sunan Ampel Pare dengan perhitungan regresi sederhana dengan koefisien determinasi sebesar 68,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. (6) Terdapat pengaruh antara persepsi guru pada kepemimpinan kepala madrasah (X1) dan motivasi kerja guru (X2) terhadap kinerja guru (Y) di MA Sunan Ampel Pare dengan perhitungan analisi regresi ganda koefiesien determinasi sebesar 69% dan sisanya 31% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:17
Last Modified: 21 Jan 2022 03:17
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3226

Actions (login required)

View Item View Item