Putri, Nofia Juliana Setiya (2020) Peran Dosen Micro Teaching Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Dan Kompetensi Profesional Mahasiswa Semester 7 Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Iain Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932141715_prabab.pdf Download (901kB) |
|
Text
932141715_bab1.pdf Download (143kB) |
|
Text
932141715_bab2.pdf Download (205kB) |
|
Text
932141715_bab3.pdf Download (150kB) |
|
Text
932141715_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
|
Text
932141715_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text
932141715_bab6.pdf Download (85kB) |
|
Text
932141715_daftarpustaka.pdf Download (136kB) |
|
Text
932141715_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Idealisme menjadi guru yang professional syaratnya harus memiliki empat kompetensi, kompetensi tersebut meliputi, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui bangku perkuliahan. Peran dosen micro teaching berusaha menjelaskan dan juga menanamkan kompetensi tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran dosen micro teaching dalam meningkatkan kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional mahasiswa semester 7 program studi pendidikan agama Islam fakultas tarbiyah IAIN Kediri dan mengetahui kendala dosen micro teaching selama proses pembelajaran micro teaching. Prosedur penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus tentang peran dosen micro teaching dalam meningkatkan kompetensi pedagogic dan kemamampuan profesional mahasiswa semester 7 progam studi Pendidikan agama Islam fakultas tarbiyah IAIN Kediri. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini 1) Peran dosen micro teaching dalam meningkatkan kompetensi pedagogik mahasiswa micro teaching yang meliputi; peran dosen dalam memahami kemampuan setiap mahasiswa selama proses pembelajaran micro teaching, peran dosen dalam mengelola alokasi pembelajaran micro teaching, dosen menerapkan kedisiplinan kepada semua mahasiswa micro teaching dan dosen merespon mahasiswa ketika pembelajaran micro teaching. 2) Peran dosen micro teaching dalam meningktakan kompetensi professional mahasiswa micro teaching yang meliputi; Peran dosen dalam menyampaikan metode dan konsep dalam menjelaskan rancangan pembelajaran, dosen memberi nilai mahasiswa micro teaching dan dosen mengevaluasi pembelajaran micro teaching serta rancangan pembelajaran yang sudah dibuat mhasiswa. 3) Kendala ketika pembelajaran micro teaching yaitu a) masih kurangnya fasilitas ruang micro teaching dan LCD atau proyekto, b) dari mahasiswanya sendiri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 03:10 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 03:10 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3224 |
Actions (login required)
View Item |