Munawaroh, Fajerin (2020) Pengaruh Sistem Taruna Terhadap Karakter Siswa Dengan Variabel Pola Asuh Sebagai Variabel Moderating Di Sma Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun Tahun Ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932141516 prabab.pdf Download (943kB) |
|
Text
932141516 bab1.pdf Download (174kB) |
|
Text
932141516 bab2.pdf Download (317kB) |
|
Text
932141516 bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932141516 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
Text
932141516 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text
932141516 bab6.pdf Download (4kB) |
|
Text
932141516 daftar pustaka.pdf Download (59kB) |
|
Text
932141516 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Sekolah taruna adalah sekolah Menengah Atas berasrama. Merupakan sekolah yang di dalamnya terdapat sistem pendidikan memberi penguatan nilai-nilai religius, karakter mulia, berjiwa kepemimpinan, serta memiliki karakter kebangsaan yang kuat. Sehingga semua yang ditanamkan dalam sekolah akan berpengaruh terhadap karakter siswa. Karakter siswa sebelumnya sesuai pola asuh dari orang tua.Pola asuh yaitu perlakuan khusus orang tua dalam mengasuh anak yang diterapkan pada anak dan bersifat konsisten yang ditunjukan melalui pemenuhan kebutuhan anak baik fisik maupun non fisik. Penelitian ini dimaksud untuk 1) mengetahui pengaruh sistem taruna terhadap karakter siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun; 2) mengetahui pengaruh pola asuh terhadap karakter siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun; 3) mengetahui pengaruh sistem taruna terhadap karakter siswa dengan variabel pola asuh sebagai variabel moderating di SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun tahun 2019/2020.Variabel moderating adalah variabel yang dapat memperkuat atau memperlemah hubungan langsung variabel bebas dan variabel variabel terikat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan lokasi penelitianya di SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan sampelnya kelas XI MIPA 4 dan MIPA 5 yang berjumlah 63 anak. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner dan analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana dan berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS 16,0. Penelitian ini hasilnya 1) terdapat pengaruh sistem taruna terhadap karakter siswa di SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun dengan r hitung sebesar 0,289> dari r tabel 0,2058 dengan signifikan 0,022. 2) tidak terdapat pengaruh pola asuh terhadap karakter siswa SMAN 3 Taruna Angkasa Madiun karean r hitung 0,187<0,2058 dengan signifikan 0,142. 3) variabel moderating pada pengaruh sistem taruna terhadap karakter siswa dengan variabel pola asuh memperkuat hubungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 03:07 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 03:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3223 |
Actions (login required)
View Item |