Haiah, Rr. Lukluk Lathifatul (2020) Upaya Guru PAI Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Merak Wijaya Putra 6 Plemahan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932104813 prabab.pdf Download (977kB) |
|
Text
932104813 bab1.pdf Download (154kB) |
|
Text
932104813 bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932104813 bab3.pdf Download (165kB) |
|
Text
932104813 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
|
Text
932104813 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
Text
932104813 bab6.pdf Download (104kB) |
|
Text
932104813 daftar pustaka.pdf Download (982kB) |
|
Text
932104813 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dilapangan dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah studi kovensional/berceramah. Teknik pengumpulan data ini dengan menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan dokumentasi. Menganalisa data menggunakan deskriptif kulitatif yakni berupa data-data yang tertulis atau wawancara, secara lisan dari orang yang terlibat dalam penelitian ini (informan), serta perilaku yang diamati,sehingga dalam hal ini penulis berupaya mengadakan penelitian ini, diambil rumusan masalah:(1) Bagaimana Motivasi Belajar Siswa di SMP Merak Wijaya Putra 6 Plemahan? (2) Bagaimana upaya Guru PAI Upaya Guru PAI Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMP Merak Wijaya Putra 6 plemahan? Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Upaya Guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa yaitu: a. Guru saat mengelola di kelas, b. Perubahan emosi sisiwa smp, c. Guru memberikan materi siswa sebelum belajar mengajar, d. Adat istiadat saling bersikap baik dan saling rukun sesama teman meskipun ada yang berbeda agama. 2) Pendukung dan penghambat Guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP yaitu : Pendukung : a. Peningkatan prestasi siswa dan sekolah, b. Siswa baru yang berprestasi dan lebih berkulitas, c. Pembimbing khusus bagi siswa bermasalah dapat dilakukan dengan baik. Penghambat sebagai berikut: a. Seluruh warga sekolah belum optimal menjaga linkungan sekolah, b. Sekolah belum memiliki pagar dan taman sekolah yang berguna sebagai peningkatan kenyamanan dan keamanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 21 Dec 2021 10:01 |
Last Modified: | 21 Dec 2021 10:01 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2957 |
Actions (login required)
View Item |