Safi'i, Vicensia Dellaya (2020) Pengaruh Kondisi Ekonomi Terhadap Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Pada Anggota KSU BMT Rahmat Syari’ah Semen Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931406416 prabab.pdf Download (481kB) |
|
Text
931406416 bab1.pdf Download (230kB) |
|
Text
931406416 bab2.pdf Download (302kB) |
|
Text
931406416 bab3.pdf Download (165kB) |
|
Text
931406416 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text
931406416 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text
931406416 bab6.pdf Download (131kB) |
|
Text
931406416 daftar pustaka.pdf Download (136kB) |
|
Text
931406416 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
Abstract
Pada dasarnya keadaan ekonomi seseorang itu beragam, mulai dari yang keadaan ekonominya mapan, berkecukupan dan juga ada yang kurang mampu. Sedangkan keputusan pembelian dapat diartikan sebagai suatu reaksi yang dihadapkan beberapa pilihan yang dilakukan secara sadar serta tindakan yang akan dilakukan oleh konsumen apakah mau membelinya atau tidak terhadap suatu produk yang dibutuhkan. Kemudian, tujuan diadakan penelitian ini untuk memastikan bahwa kondisi ekonomi dan keputusan pembelian itu berpengaruh atau tidak terhadap pembelian produk pembiayaan murabahah di KSU BMT Rahmat. Selanjutnya, metode penelitian ini adalah kuantitatif dan populasinya yaitu. pada anggota KSU BMT Rahmat yang sudah menggunakan pembiayaan murabahah selama kurun waktu 1 tahun. Sampel penelitian berjumlah 98 anggota. Untuk mendapatkan data menyebarkan angket, sedangkan untuk menganalisis data dengan metode analisis korelasi dan juga regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan jika variabel kondisi ekonomi (X) termasuk dalam kategori cukup dan variabel keputusan pembelian (Y) termasuk dalam kategori kurang. Kemudian, data korelasi sebesar 0,754 berarti korelasi sangat kuat. Hasil analisis. data regresi linier sederhana diperoleh hasil Y.=22,550+0,698X. Adapun data uji t dapat dilihat kondisi ekonomi memiliki pengaruh yang dan signifikan pada keeputusan pembelian anggota dengan nilai sebesar 56,9%. Sedangkan sisanya 43,1% yaitu faktor lain seperti faktor budaya, social, kepribadian, bahkan psikologis.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement 18 LAW AND LEGAL STUDIES (Ilmu Hukum) > 1801 Law and Islamic Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial Law, Islamic Contract Law) > 18012703 Murabahah & Bai' Muajjal (Credit Sale) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 20 Dec 2021 07:24 |
Last Modified: | 20 Dec 2021 07:24 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2950 |
Actions (login required)
View Item |