Analisis Pelayanan EHG_ID Kediri Dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Bisnis Syariah

Solekah, Siti (2020) Analisis Pelayanan EHG_ID Kediri Dalam Meningkatkan Penjualan Perspektif Bisnis Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931326816 prabab.pdf

Download (964kB)
[img] Text
931326816 bab1.pdf

Download (562kB)
[img] Text
931326816 bab2.pdf

Download (523kB)
[img] Text
931326816 bab3.pdf

Download (359kB)
[img] Text
931326816 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
931326816 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img] Text
931326816 bab6.pdf

Download (440kB)
[img] Text
931326816 daftar pustaka.pdf

Download (442kB)
[img] Text
931326816 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Sekarang persaingan bisnis yang semakin kompetitif dan pesatnya perkembangan teknologi informasi maupun komunikasi mengakibatkan pendeknya siklus produk. Pelayanan sebagai sumber keunggulan kompetitif memiliki peran dalam memperbaiki keinginan konsumen dan menghindari masalah-masalah yang muncul. Pelayanan merupakan proses pemenuhan kebutuhan melalui aktivitas orang lain secara langsung dan tidak langsung. Dengan pelayanan yang terbaik pelanggan akan merasa puas serta mendorong untuk menggunakan produk itu kembali sehingga perusahan dapat meningkatkan penjualan serta mempertahankan posisi perusahaan. Dari pengertian tersebut, peneliti tertarik membahas pelayanan Ehg_id Kediri dalam meningkatkan penjualan, dan jika ditinjau dari perspektif bisnis syariah. Diketahui bahwa penjualan Ehg_id Kediri sejak tahun 2017 selalu mengalami peningkatan. Penelitian yang berjudul analisis pelayanan Ehg_id Kediri dalam meningkatkan penjualan Perspektif Bisnis Syariah ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tujuan memperoleh gambaran yang jelas dan juga objektif. Penelitian ini menggunakan beberapa metode dalam proses pengumpulan data diantaranya yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah field research, yaitu penelitian yang menitikberatkan pada hasil pengumpulan data dari informan yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan Ehg_id Kediri dalam meningkatkan penjualan melalui e-commerce Shopee Perspektif Bisnis Syariah adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya serta pelayanan yang tidak bertentangan dengan syariah (islam), seperti suap, menipu, serta praktik-praktik bisnis yang tidak bermoral. Berdasarkan penelitian praktik pelayanan yang dilakukan oleh onlineshop Ehg_id Kediri dalam meningkatkan penjualan adalah seperti karateristik pelayanan bisnis syariah yang sudah dipraktikkan oleh Rassulullah SAW yaitu meliputi Jujur, Bertanggung jawab dan terpercaya, Murah hati, Tidak melupakan akhirat, Tidak menipu. Sehingga jika dianalisis praktik pelayanan yang diterapkan onlineshop Ehg_id Kediri dalam bebisnis sudah selaras dengan pelayanan perspektif bisnis syariah. Dengan memberikan pelayanan yang terbaik tersebut otomatis akan membuat konsumen percaya serta merasa sangat dihargai dan membuat penjualan meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 11 MEDICAL AND HEALTH SCIENCES (Ilmu Medis dan Kesehatan) > 1117 Public Health and Health Services > 111708 Health and Community Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 07 Dec 2021 01:33
Last Modified: 07 Dec 2021 01:33
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2905

Actions (login required)

View Item View Item