SHOLIHAH, RIZQIATUS (2017) Faktor-Faktor yang Meningkatkan Kedisilinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
COVER_DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) |
|
Text
BAB II new.pdf Download (194kB) |
|
Text
BAB III new.pdf Download (144kB) |
|
Text
BAB IV rev new.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
BAB V edit new.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
Text
BAB VI new.pdf Download (190kB) |
|
Text
dftar pustaka.pdf Download (57kB) |
|
Text
Nota Konsultan 1_lampiran V foto.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Disiplin merupakan suatu keadaan tertib dimana orang-orang yang bergabung dalam suatu organisasi tunduk pada peraturan-peraturan yang telah ada dengan rasa senang hati, sedangkan guru adalah semua orang yang berwenang dan betanggung jawab untuk membimbing dan membina anak didik, baik secara individual maupun klasikal, di sekolah maupun di luar sekolah. Jadi kedisiplinan guru adalah suatu keadaan tertib dimana orang-orang bergabung dalam suatu organisasi tunduk pada peraturan-peraturan yang berwenang dan bertanggung jawab untuk membimbing dan membina anak didik, baik secara individual maupun klasikal, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono? 2) Apa saja Faktor Intern yang meningkatkan kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono? 3)Apa saja Faktor Ekstern yang Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MtsN Nglawak Kertosono?. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif maksudnya adalah suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang berorientasi pada fenomena atau gejala yang bersifat alami. Karena orientasinya demikian, sifatnya mendasar dan naturalistis atau bersifat kealamian, serta tidak bisa dilakukan dilaboratorium, melainkan dilapangan. Dengan tujuan utama untuk menggambarkan dan mengungkapkan, yang kedua menggambarkan dan menjelaskan. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwal 1) kedisipilinan guru di MtsN Nglawak kertosono, yaitu: a) kedisiplinan waktu, b) kedisiplinan menegakkan aturan, c) kedisiplinan sikap. 2) faktor Intern yang meningkatkan kedisiplinan guru di MtsN Nglawak Kertosono, yaitu a) kebutuhan aktualisasi diri, b) kebutuhan akan penghargaan diri/ status, c) kebutuhan sosial, d) kebutuhan akan keamanan dan keselamatan, e) kebutuhan fisik. Faktor Ekstern, yaitu a) keteladanan dan controling pimpinan, b) perhatian kepada para guru, c) kebiasaan-kebiasaan yang mndukung tingkatnya disiplin.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 04:26 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 04:26 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/276 |
Actions (login required)
View Item |