MUSTAFIFIN, LATIFATUL AINI (2015) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Sariroti (Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesatren Badrul Falah Ploso Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
a. Halaman Judul_c. Pra BAB.pdf Download (533kB) |
|
Text
d. BAB I.pdf Download (332kB) |
|
Text
e. BAB II.docx Download (57kB) |
|
Text
f. BAB III.pdf Download (244kB) |
|
Text
g. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text
h. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
|
Text
i. BAB VI.pdf Download (93kB) |
|
Text
j. Daftar Pustaka.pdf Download (202kB) |
|
Text
lampiran 1_lampiran 8.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dengan harapan. Kepuasan konsumen perlu dipelihara dan ditingkatkan agar dapat menciptakan dan mempertahankan loyalitas terhadap merek. Jika pelanggan puas, maka mereka bertahan dan loyal untuk terus menggunakan sebuah produk. Pelanggan yang loyal merupakan asset perusahaan yang sangat bernilai. Adapun tujuan penelian ini adalah : 1) Mengetahui kepuasan konsumen terhadap roti Sariroti pada santri Pondok Pesantren Badrul Falah Ploso Kediri. 2) Mengetahui loyalitas santri Pondok Pesantren Badrul Falah Ploso Kediri terhadap roti merek Sariroti. 3) Mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas merek roti Sariroti pada santri Pondok Pesantren Badrul Falah Ploso Kediri. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri Pondok Pesantren Badrul Falah Ploso Kediri yang berjumlah 141 santri. Sampel data penelitian ini diperoleh sebanyak 34 santri. Teknik pengambilan sampel adalah teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan angket, metode dokumentasi, wawancara dan analisis data statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kepuasan konsumen (X) terhadap produk Sariroti pada santri pondok pesantren Badrul Falah Ploso Kediri tergolong kurang baik, yaitu 51,32%. Hal tersebut diakibatkan karena self esteem yang rendah dan produk yang disajikan pada kantin kurang variatif. 2) Loyalitas merek (Y) Sariroti pada santri pondok pesantren Badrul Falah Ploso Kediri tergolong kurang baik , yaitu terletak nilai 40,26%. 3) Kepuasan konsumen (X) mempengaruhi secara signifikan terhadap variabel loyalitas merek (Y) Sariroti pada santri pondok pesantren Badrul Falah. Hal ini dibuktikan dengan R squere sebesar 840 yang berarti kepuasan konsumen (X) mempunyai pengaruh 84% terhadap loyalitas merek (Y). sedangkan sisanya (100% -84% = 16%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain. Perhitungan persamaan regresi sederhana adalah Y = 22,673 + 1,226X.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 08:18 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 08:18 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/272 |
Actions (login required)
View Item |