Pengaruh Tagline “Gratis Ongkir” Shopee Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Masyarakat Kota Kediri

Nikmah, Sania Lailatul (2020) Pengaruh Tagline “Gratis Ongkir” Shopee Terhadap Keputusan Berbelanja Pada Masyarakat Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933505316 prabab.pdf

Download (423kB)
[img] Text
933505316 bab1.pdf

Download (276kB)
[img] Text
933505316 bab2.pdf

Download (321kB)
[img] Text
933505316 bab3.pdf

Download (313kB)
[img] Text
933505316 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
933505316 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text
933505316 bab6.pdf

Download (155kB)
[img] Text
933505316 daftar pustaka.pdf

Download (227kB)
[img] Text
933505316 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)

Abstract

Keputusan berbelanja merupakan sikap seseorang untuk membeli atau menggunakan sesuatu produk baik berupa barang atau jasa yang telah diyakini akan memuaskan dirinya dan kesediaan menanggung resiko yang mungkin ditimbulkannya. Faktor yang mempengaruhi keputuan berbelanja yang dijadikan instrumen guna mempengaruhi pembeli. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh tagline Shopee terhadap keputusan berbelanja pada masyarakat Kota Kediri dan sebrapa besar pengaruhnya. Skipsi ini menggunakan metode survey, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Kediri dengan kriteria pengguna aplikasi Shopee dan pernah berbelanja menggunakan “gratis ongkir”. Penentuan sampel menggunakan metode probability sampling. Adapun yang menjadi responden ini sebanyak 80 orang. Untuk pengolahan data, peneliti menggunakan program SPSS versi 24 for windows. Hasilnya adalah Ho ditolak dan Ha di terima 0,691 ˃ 0,220, yang berarti terdapat pengaruh tagline“gratis ongkir” Shopee terhadap keputusan berbelanja masyarakat Kota Kediri dengan tingkat hubungan “Kuat”. Hasil kontribusi tagline “gratis ongkir” Shopee terhadap keputusan berbelanja pada masyarakat Kota Kediri sebesar 0,481 atau 48,1 %.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 16 Nov 2021 00:51
Last Modified: 16 Nov 2021 00:51
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2717

Actions (login required)

View Item View Item