HUSNA, LAILI ULFATUL (2015) Strategi Relationship Marketing di BMT Lantasir Pesantren Kota Kediri dalam Meningkatkan Nasabah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
ABSTRAK_PRA BAB.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (527kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (302kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) |
|
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
Abstract
Relationship Marketing merupakan pengenalan setiap pelanggan secara lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara perusahaan dan pelanggan. Serta menyediakan pendekatan yang akan membantu perusahaan untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan dan perusahaan lain yang berkaitan dalam proses bisnis. BMT Lantasir Kediri sebagai lembaga yang bergerak dibidang jasa keuangan harus dapat memperhatikan keinginan dan kebutuhan nasabah yang pada akhirnya dapat menjadikan pelanggan tetap. Sehingga dalam hal ini BMT Lantasir Kediri perlu mengikuti perkembangan strategi pemasaran yang telah berkembang pesat tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi relationship marketing yang diterapkan di BMT Lantasir Kediri dan peranan strategi relationship marketing Kediri dalam meningkatkan nasabah BMT Lantasir Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif dengan subyek penelitian pimpinan BMT Lantasir Kediri, karyawan dan nasabah. Metode pengumpulan data terdiri dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BMT Lantasir Kediri telah menerapkan strategi relationship marketing dalam meningkatkan nasabahnya, ditunjukkan dan dibuktikan dengan meningkatnya jumlah nasabah dari 3 tahun terakhir. Bentuk nyata dari kegiatan relationship marketing adalah mengenal dan mendekatkan hubungan kepada nasabah yang ditunjukkan dengan cara adanya upaya promosi produk, dana sosial pembangunan masjid, sponsor kegiatan lomba, infaq dan sedekah, survei nasabah, pelayanan prima, pemberian souvenir, kupon dan adanya tawar-menawar (nego harga), serta mempererat tali silaturahim kepada nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2019 07:55 |
Last Modified: | 15 Mar 2019 07:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/271 |
Actions (login required)
View Item |