Cahyanti, Rikha Dwi (2020) Pengaruh Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Deodoran Merek Rexona (Studi Kasus Pada UKM Unikmor IAIN Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931312615 prabab.pdf Download (675kB) |
|
Text
931312615 bab1.pdf Download (698kB) |
|
Text
931312615 bab2.pdf Download (655kB) |
|
Text
931312615 bab3.pdf Download (543kB) |
|
Text
931312615 bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
Text
931312615 bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
|
Text
931312615 bab6.pdf Download (200kB) |
|
Text
931312615 daftar pustaka.pdf Download (430kB) |
|
Text
931312615 lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kepercayaan (trust) adalah kemauan seseorang untuk peka terhadap tindakan orang lain berdasarkan pada harapan bahwa orang lain akan melakukan tindakan tertentu pada orang yang mempercayainya, tanpa tergantung pada kemampuannya untuk mengawasi dan mengendalikannya.Pengaruh kepercayaan terhadap loyaitas konsumen adalah dengan adanya kesediaan konsumen mempercayai produk atau jasa maka akan menciptakan hubungan yang positif dengan niat untuk melakukan pembelian ulang sehingga hal ini dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 105 responden. Adapun metode dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh.Sampel jenuh adalah penggunaan seluruh anggota populasi sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 61,4% menyatakan kepercayaan mahasiswa UKM Unikmor IAIN Kediri pada deodoran merek Rexona kategori sangat percaya. Berdasarkan deskriptif distribusi frekuensi diperoleh hasil nilai frekuensi kumulatif sebesar 80,0% menyatakan loyalitas konsumen mahasiswa UKM Unikmor IAIN Kediri pada deodoran merek Rexona dalam kategori sangat loyal. Dari analisis korelasi nilai uji korelasi pearson sebesar 0,678 dan nilai signifikansi 0,000 artinya terdapat hubungan yang kuat. Serta hasil uji nilai thitung 7,596> ttabel1,99444 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Uji regresi linier nenghasilkan persamaan Y = 14,160 + 0,647X. Dari uji F diperoleh nilai sebesar 57,706 dengan nilai signifikansi 0,000 artinya variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen. Dari hasil analisis diperoleh koefisien determinansi R Square 0,459 artinya variabel X mampu mempengaruhi variabel Y sebesar 45,9% sedangkan sisanya 54,1% dipengaruhi faktor lain. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Ha diterima artinya, terdapat pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada deodoran merek Rexona (Studi Kasus pada UKM Unikmor IAIN Kediri).
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150504 Marketing Measurement |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 09 Nov 2021 01:47 |
Last Modified: | 09 Nov 2021 01:47 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2684 |
Actions (login required)
View Item |