Problematika Pedagogis Guru Al-Qur`an Hadis Dalam Pembelajaran di MTs Negeri 7 Kediri

Hadiyanti, Zulis (2021) Problematika Pedagogis Guru Al-Qur`an Hadis Dalam Pembelajaran di MTs Negeri 7 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932112917 prabab,1,2,3.pdf

Download (534kB)
[img] Text
932112917 4,5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text
932112917 6,dp.pdf

Download (339kB)

Abstract

Pada pembelajaran ada beberapa problematika, salah satunya adalah problematika pedagogis. Ada beberapa kompetensi pedagogis salah satunya yaitu merencanakan pembelajaran. Dalam kemampuan ini guru harus bisa membuat pembelajaran yang menarik dan tidak monoton. Khususnya dalam penggunaan metode dan media pembelajaran. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan metode pembelajaran. 2) Problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan media pembelajaran. 3) Solusi problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan metode pembelajaran. 4) Solusi problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sedangkan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun Pengecekan keabsahan data berupa perpanjangan waktu, peningkatan ketekunan, dan triangulasi. Hasil dari penelitian ini adalah : 1) Problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan metode ceramah peserta didik belum paham dengan materi pembelajaran. Sedangkan metode penugasan peserta didik terlambat mengumpulkan tugas. Sedangkan metode tanya jawab peserta didik bertanya terkait tugas. Sedangkan metode quiz soal-soal di Quizizz belum sesuai dengan modul dan peserta didik terlambat mengerjakan quiz. 2) Problematika pedagogis guru Al-Qur`an Hadis dalam penggunaan media E-Learning error. Sedangkan Whatsapp peserta didik terlambat mengumpulkan tugas. Sedangkan vidio terlambat mengirim link vidio, rekaman suara peserta didik tidak menyimaknya. Sedangkan power point guru tidak dapat membuat sendiri. Sedangkan Quizizz soal-soal belum sesuai dengan modul. Sedangkan modul materi terlalu padat. 3) Solusi problematika dalam penggunaan metode ceramah menjawab pertanyaan peserta didik. Sedangkan metode penugasan memperpanjang pengumpulan tugas. Sedangkan tanya jawab menjawab pertanyaan peserta didik. Sedangkan metode quiz guru membuat soal sendiri dan memperpanjang waktu pengerjaan. 4) Solusi problematika dalam penggunaan media E-Learning mengizinkan peserta didik mengakses wifi madrasah. Sedangkan Whatsapp memperpanjang pengumpulan tugas. Sedangkan vidio mempersiapkan sejak jauh-jauh hari. Sedangkan rekam suara guru memberikan tugas. Sedangkan Quizizz guru membuat soal quiz sendiri. Sedangkan power point mendownload power poin di internet. Sedangkan modul memberikan tugas.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 29 Oct 2021 03:06
Last Modified: 29 Oct 2021 03:06
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2663

Actions (login required)

View Item View Item