ADDINIYAH, ARINA (2017) Pengaruh Keharmonisan Keluaga Terhadap Kedisiplinan Siswa Kelas XI MAN Krecek Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
1. COVER SKRIPSI_5. PRA BAB.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (248kB) |
|
Text
7. BAB II.pdf Download (315kB) |
|
Text
8. BAB III.pdf Download (232kB) |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (87kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN_14. lembar persetujuan unggah karya dalam sistem repository .pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurang disiplinnya siswa MAN Krecek Pare Kabupaten Kediri. Seperti halnya terdapat siswa datang terlambat, membolos, pulang tidak pada waktunya, merusak fasilitas sekolah, tidak segera masuk kelas ketika bel berbunyi, dan lain sebagainya. salah satu hal dalam membentuk kedisiplinan siswa adalah keadaan lingkungan keluarga. Keharmonisan keluarga merupakan sarana pembentuk kedisiplinan anak. Sikap, pandangan dan pendapat orang tua atau anggota keluarga lainnya dijadikan model oleh anak dan menjadi sebagian dari tingkah laku anak itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui ada atau tidak pengaruh antara keharmonisan keluarga dengan kedisiplinan, (2) mengetahui seberapa besar pengaruh keharmonisan keluarga terhadap kedisiplinan, (3) mengetahui seberapa tinggi tingkat keharmonisan keluarga, (4) mengetahui seberapa tinggi tingkat kedisiplinan. Dalam penelitian ini peneliti mengunakan penelitian kuantitatif assosiatif hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MAN Krecek Pare Kabupaten Kediri. Total sampel penelitian adalah 167 siswa dari jumlah populasi 321 siswa yang dipilih dengan teknik simple random sampling yang mana semua responden dari populasi dianggap sama. Data di dalam penelitian ini dikumpulkan menggunakan skala keharmonisan keluarga dan skala kedisiplinan. Data kemudian dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linier. Hasil penelitian ini adalah (1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara keharmonisan keluarga dengan kedisiplinan, hal ini terlihat pada nilai signifikansi 0,000 dimana p < 0,05 dan r=0,355 (2) sumbangan efektif atau peranan keharmonisan keluarga terhadap kedisiplinan sebesar 12,6%, maka masih ada 87,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yaitu faktor eksternal dan faktor internal, (3) tingkat keharmonisan keluarga siswa kelas XI MAN Krecek Pare Kabupaten Kediri pada tingkat sedang dengan 64 responden atau sebesar 38,32%, (4) tingkat kedisiplinan siswa kelas XI MAN Krecek Pare Kabupaten Kediri pada tingkat sedang dengan 61 responden atau sebesar 36,53%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170103 Educational Psychology 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES (Ilmu Psikologi dan Kognitif) > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Psikologi Islam |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 03:50 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 03:50 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/229 |
Actions (login required)
View Item |