Strategi Kepala Madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kediri

Alimi, Ibni Muttaqil (2016) Strategi Kepala Madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932106412 prabab.pdf

Download (311kB)
[img] Text
932106412 BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
932106412 BAB II.pdf

Download (300kB)
[img] Text
932106412 BAB III.pdf

Download (169kB)
[img] Text
932106412 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
932106412 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
932106412 BAB VI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
932106412 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
932106412 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)

Abstract

Strategi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa MTs Negeri 2 Kediri. Strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa merupakan suatu proses yang dilakukan oleh komponen-komponen sekolah dalam membina kedisiplinan siswa agar mempunyai kepribadian yang disiplin, tanggung jawab dan bisa menjalankan tugas yang diberikan. Dalam proses pelaksanaannya kedisiplinan siswa di madrasah harus disertai dengan strategi perencanaan yang baik agar tercapainya tujuan yang dicita-citakan. Namun dalam melaksanakan kedisiplinan tidak luput dari kendala yang dihadapinya. Utamanya berkaitan dengan kenakalan siswa yang menjadi obyek pendidikan, misalnya membolos, tidak mematuhi peraturan sekolah, malas belajar, keluyuran ditempat-tempat umum pada saat jam sekolah dan lain sebagainya. Oleh karena itu untuk menjawab permasalahan tersebut diatas maka diperlukan suatu proses perencanaan (strategi) demi tercapainya suatu tujuan yang efektif dan efisien. Agar tidak ada kesalahan dalam penerapan kedisiplinan, maka seoptimal mungkin kepala madrasah bisa merencanakan suatu proses yang matang. Untuk itulah dalam suatu proses diperlukan sebuah strategi atau trik-trik yang harus dilakukan oleh kepala madrasah. Berpijak pada permasalahan yang ada, maka permasalahan yang timbul adalah: 1) Bagaimana strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Negeri 2 Kediri, 2) Bagaimana pelaksanaan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Negeri 2 Kediri, 3) Faktor-faktor apakah yang menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Negeri 2 Kediri. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menekankan pada kekuatan analisis data pada sumber-sember data yang ada. Untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu: metode observasi, metode dokumentasi, metode interview. Dari hasil penelitian ditemukan beberapa strategi yang dilaksanakan oleh MTs Negeri 2 Kediri antara lain: a) Peraturan, b) Penyiapan program kegiatan, c) Pemberian tugas belajar aktif, d) Sholat dzuhur berjamaah, e) Pendekatan, f) Evaluasi, g) Monitoring, h) Motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 15 Apr 2021 01:52
Last Modified: 15 Apr 2021 01:52
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/2247

Actions (login required)

View Item View Item