Yunitasari, Dinna (2025) Pengaruh Kualitas Produk Batik Jantari Terhadap Kepuasan Konsumen Pada CV. Wecono Asri. Undergraduate (S1) thesis, UIN Syekh Wasil Kediri.
|
Text
934131219_prabab.pdf Download (889kB) |
|
|
Text
934131219_bab1.pdf Download (532kB) |
|
|
Text
934131219_bab2.pdf Download (225kB) |
|
|
Text
934131219_bab3.pdf Download (469kB) |
|
|
Text
934131219_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
|
Text
934131219_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
|
Text
934131219_bab6.pdf Download (190kB) |
|
|
Text
934131219_daftarpustaka.pdf Download (304kB) |
|
|
Text
934131219_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
934131219_lembarpernyataanpublikasi.pdf Download (431kB) |
Abstract
DINNA YUNITASARI, Dosen Pembimbing Ibu Dr. Sri Anugrah Natalina, SE, MM dan Bapak Rendi Ardika, S.Pd., M. Akun: Pengaruh Kualitas Produk Batik Jantari Terhadap Kepuasan Konsumen CV. Wecono Asri. Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Syekh Wasil Kediri, 2025. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Batik Jantari CV. Wecono Asri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk Batik Jantari terhadap kepuasan konsumen CV. Wecono Asri. Batik sebagai warisan budaya memiliki nilai seni dan filosofi yang tinggi, sehingga perlu dijaga dan dikembangkan melalui peningkatan kualitas produknya. Wecono Asri merupakan salah satu pengrajin batik di Kota Kediri yang memiliki ciri khas pada desain Batik Jantari yang terinspirasi dari Jaranan dan Tahu Kediri. Faktor kualitas produk menjadi aspek utama yang mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas, yaitu penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh antara variabel bebas dan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Wecono Asri yang berjumlah 120 orang, sedangkan sampel penelitian sebanyak 90 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan program SPSS 25 dengan uji validitas, reliabilitas, normalitas, analisis korelasi pearson, regresi liniear sederhana, uji t, dan koefisien deteminasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk Batik Jantari berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai t-hitung 4,682 > t-tabel 1,987 dan sig. 0,000 < 0,05. Nilai R² sebesar 0,221 berarti kualitas produk berpengaruh sebesar 22,1% terhadap kepuasan konsumen CV. Wecono Asri, sedangkan 77,9% dipengaruhi faktor lain di luar penelitian ini. seperti harga, pelayanan, citra merek, maupun faktor promosi.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Dinna Yunitasari |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 06:34 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 06:34 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/20115 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
